Inilah Alasan Pelatih AC Milan Stefano Pioli Merekrut Luka Jovic, Simak Disini

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Stefano Pioli, pelatih AC Milan, telah mengungkapkan bahwa Luka Jovic adalah tipe penyerang yang sangat dibutuhkannya di lini serang timnya.

Untuk diketahui, AC Milan baru-baru ini berhasil merekrut mantan striker Real Madrid, Luka Jovic, dengan kontrak berdurasi satu tahun. Penyerang asal Serbia ini bergabung dengan Rossoneri dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Fiorentina.

Menurut berita yang beredar, kontrak Luka Jovic dengan Milan mencakup opsi perpanjangan selama satu tahun lagi, yang berarti ia dapat tetap berada di klub hingga akhir musim 2024-2025.

Kedatangan Luka Jovic ke San Siro merupakan langkah yang signifikan bagi Milan, dan Pioli meyakini bahwa penyerang Serbia ini akan membawa berbagai keunggulan bagi timnya. Jovic telah melewati beberapa tahun yang penuh tantangan sejak kepindahannya dari Eintracht Frankfurt, dan Milan berharap ia akan menjadi salah satu kekuatan utama dalam upaya mereka untuk meraih kesuksesan di berbagai kompetisi.

Ia kemudian hijrah ke Real Madrid dengan transfer senilai €63 juta (£54 juta) pada musim panas 2019. Namun, pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 51 pertandingan untuk Los Blancos.

Real Madrid lalu memmutuskan untuk meminjamkannya kembali ke Frankfurt untuk paruh kedua musim 2020-21. Hingga akhirnya Luka Jovic pindah ke Fiorentina dengan status bebas transfer pada tahun 2022 silam.

Jovic membalikkan peruntungannya bersama La Viola, mencetak 13 gol dalam 50 pertandingan saat Fiorentina mencapai final Coppa Italia dan Liga Konferensi Europa.

Raihan enam golnya di turnamen terakhir hanya dikalahkan oleh tujuh gol masing-masing Arthur Cabral dan Zeki Amdouni.

Di AC Milan, Jovic akan mengenakan nomor punggung 15 di San Siro.

Dia menjadi rekrutan ke-10 AC Milan musim panas ini setelah Christian Pulisic, Noah Okafor, Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Marco Sportiello, Samuel Chukwueze, Marco Pellegrino, dan Luka Romero.

Di sisi lain, kedatangan Jovic membuat Divock Origi meninggalkan klub untuk pindah ke Nottingham Forest.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, saat ditanya tentang transfer Luka Jovic dari Fiorentina secara gratis pada hari batas waktu transfer, memberikan penjelasan.

“Dia ( Luka Jovic ) adalah bagian dari daftar striker yang kami cari.

“Dia baru saja melewati musim yang sulit, tapi dia punya bakat, kualitas dan motivasi, jadi saya yakin dia akan membantu kami.

“Kami sedang mencari penyerang tengah lainnya karena kami sangat ambisius dan ingin memainkan banyak pertandingan musim ini, sehingga memerlukan opsi untuk merotasi dan menjaga semua pemain tetap segar.”

Bagikan

Also Read