BPMPD Bakal Lakukan Sosialisasi Pilkades Serentak Kabupaten Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Terkatung-katungnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bojonegoro, sudah mulai terlihat ada titik terangnya. Pasalnya, pihak BPMPD (Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa) Bojonegoro, telah memiliki rencana bakal mengundang para Pj Kepala desa di 32 desa, yang sudah lama menunggu, dilaksanakannya pesta demokrasi tingkat desa itu.

“Rencanya, 32 desa yang bakal melaksanakan Pilkades, bakal kita undang para Pj Kepala desa, Sekretaris desa, 3 orang perangkat desa dan 4 anggota BPD, untuk menerima sosialisasi Pilkades,” demikian disampaikan Kabid Pemerintahan desa BPBD Bojonegoro Sugeng Firmanto, Rabu (31/8/2016).

Baca Juga  Danrem 082/CPYJ Resmi Menutup Latihan Posko-I Tiga Kodim, Termasuk Kodim 0813 Bojonegoro

Masih menurut Mas Sugeng – demikian Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Bojonegoro, biasa disapa -sosialisasi itu bakal dilaksanakan besok Senin (5/9/2016) mendatang. Acara bakal ditempatkan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro yang berada di Jl Mas Tumapel Nomor 1 Bojonegoro.

“Undangan acara sosialisasi Pilkades, undangan tertulis sudah kita kirimkan ke masing-masing desa. Rencana Pilkades bakal kita laksanakan bulan Nopember 2016 ini. Hanya saja, hari dan tanggalnya masih belum kita tentukan sebab hingga saat ini, kita masih dalam tahap persiapan. Yang jelas Pilkades, ada kita laksanakan di bulan Nopember tahun ini,” tegas Mas Sugeng.

Baca Juga  Konfercab NU Bojonegoro Ke XXXIII, Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah

Masih menurut Mas Sugeng, bahwa mereka yang diundang dalam sosialisasi bakal dijelaskan tentang mekanisme pilkades yang mengacu pada Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Dimana, dalam undang-undang itu, banyak aturan pilkades yang mengalami perubahan sehingga perlu disosialisasikan.

Adapun 32 desa yang bakal melaksanakan Pilkades Serentak bulan Nopember diantaranya, Desa Kadungrejo, Lebaksari, Tlogoagung dan Kauman yang masuk wilayah Kecamatan Baureno. Desa Pengkol, Tanjung, Bakalan dan Kacangan yang masuk wilayah Kecamatan Tambakrejo. Desa Jampet dan Dukohkidul yang masuk wilayah Kecamatan Ngasem. Desa Sumuragung dan Pekuwon yang masuk wilayah Kecamatan Sumberrejo. Desa Wonocolo dan Kasiman yang berada di wilayah Kecamatan Kasiman. Desa Sukorejo dan Kemiri yang masuk wilayah Kecamatan Malo.

Baca Juga  Hadiri Rakor MUI di Sukosewu. Kapolres Bojonegoro Sampaikan Maklumat Terkait Isu Penculikan Anak

Selain itu, ada Desa Sidorejo Kecamatan Sukosewu, Desa Sranak Kecamatan Trucuk, Desa Pandantoyo Kecamatan Temayang, Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo, Desa Semanding Kecamatan Kota Bojonegoro. Desa Ngraho Kecamatan Ngraho. Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Desa Pragelan Kecamatan Gondang.Desa Wedi Kecamatan Kapas. Desa Pelem Kecamatan Purwosari. Desa Kendung Kecamatan Padangan. Desa Geger Kecamatan Kedungadem. Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru. **(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar