Altay Bayindir dengan Bangga Menjadi Pemain Pertama Asal Turki di Manchester United

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pada Jumat (1/9/2023), Altay Bayindir secara resmi melanjutkan perjalanan karirnya dengan bergabung bersama Manchester United. Ini menjadi momen bersejarah karena Altay Bayindir menjadi pemain pertama dari Turki yang memakai seragam Setan Merah.

Manchester United aktif mencari kiper baru selama bursa transfer musim panas tahun ini. Langkah ini diambil setelah keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak David de Gea yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Dalam upaya menggantikan peran De Gea, Manchester United berhasil merekrut Andre Onana dari Inter Milan. The Red Devils rela mengeluarkan dana sebesar 47,2 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Onana pada tanggal 20 Juli 2023.

Namun, MU masih terus berburu kiper anyar pada musim panas 2023. Apalagi, mereka juga menjual Dean Henderson ke Crystal Palace dengan harga 20 juta poundsterling pada 31 Agustus lalu.

Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Altay Bayindir. Manchester United menggaet Bayindir dari Fenerbahce dengan nilai transfer yang kabarnya di angka 4,3 juta poundsterling.

Bersama Manchester United, Altay Bayindir sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Dia nantinya bakal diplot sebagai kiper kedua Tim Setan Merah.

“Altay Bayindir telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2027, dengan opsi satu tahun lagi, tergantung izin internasional,” bunyi pernyataan resmi MU.

Meski begitu, Altay Bayindir bisa menjadi pesaing Onana untuk menjadi penjaga gawang nomor satu MU. Sejauh ini, penampilan Andre Onana dalam mengawal gawang Manchester United masih kurang meyakinkan.

Dia sudah kebobolan empat gol dan mencatatkan satu clean sheet, dari tiga laga yang dijalani bersama MU di Premier League 2023/2024.

erseragam Manchester United, Altay Bayindir menorehkan catatan spesial. Kiper berusia 25 tahun itu menjadi pemain Turki pertama yang berseragam The Red Devils.

“Ini sebuah kehormatan besar bisa bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini,” ujar Bayindir.

“Saya memiliki hasrat untuk sukses, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu kelompok pemain istimewa ini mencapai ambisi kami. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan unit penjaga gawang yang berpengalaman,” lanjutnya.

“Kami akan saling mendukung dan mendorong standar yang tinggi setiap hari sehingga masing-masing dari kami siap tampil kapan pun dibutuhkan,” kata Altay Bayindir.

Bagikan

Also Read