Madura United Memenangkan Pertandingan 3-1 Melawan Persita Tangerang dalam Liga 1

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Madura United sukses meraih tiga poin berharga ketika bermain tandang melawan Persita Tangerang dalam pekan kesebelas Liga 1 2023-2024.

Pertandingan ini digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat, 1 September 2023. Tim yang dikenal dengan sebutan Laskar Sape Kerrab berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Pada awal pertandingan, Pendekar Cisadane yang merupakan julukan untuk Persita Tangerang, berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Christian Rontini pada menit ke-11. Namun, Madura United tak lama kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui gol penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Lulinha.

Mereka bahkan berbalik unggul setelah terjadi gol bunuh diri oleh Rontini, dan pertandingan ditutup dengan gol Junior Brandao pada menit ke-89.

Hasil ini menjadikan Madura United semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan total 23 poin. Sementara itu, Persita Tangerang terus terpuruk dalam performa mereka.

Hasil buruk ini merupakan kekalahan keenam berturut-turut bagi mereka, dan saat ini mereka menempati posisi ke-15 dalam klasemen, yang mengancam mereka untuk terdegradasi ke zona bawah.

Babak Pertama

Persita mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Ezequiel Vidal mendapatkan peluang pertama, tetapi tendangannya masih bisa kiper Madura, Wawan Hendrawan, amankan.

Baru sepuluh menit berjalan, Madura United kehilangan Cleberson yang mengalami cedera paha. Muhammad Tahir masuk menggantikan. Hilangnya Cleberson membuat pertahanan Laskar Sappe Kerab terbuka.

Hasilnya, Persita membuka keunggulan pada menit ke-11. Bermula dari tendangan sudut Vidal, Christian Rontini berhasil menanduk bola untuk mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Madura United keluar menyerang dan mendominasi pertandingan. Pada menit ke-24, Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Francisco Rivera dilanggar Fahd Alchoir. Lulinha sukses menyelesaikan tugasnya sebagai algojo penalti yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Madura United mampu berbalik unggul pada menit ke-31. Sundulan Francisco Rivera tanpa sengaja mengenai kepala Christian Rontini. Bola pantul mengarah ke gawang Persita. Skor 1-2 untuk keunggulan Madura.

Babak Kedua

Persita bermain agresif sejak pertandingan dilanjutkan. Berbagai ancaman berhasil diciptakan, namun tak kunjung bisa berbuah gol.

Pendekar Cisadane mendominasi penguasaan bola, terus mengurung, tetapi kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Laskar Sape Kerrab. Kebuntuan terus terjadi hingga melewati pertengahan babak kedua. Maduar United perlahan bisa keluar dari tekanan dan berbalik mengancam.

Persita tidak tinggal diam dengan tidak mengendurkan tekanan, namun serangan balik tamunya berbuah petaka sebab ketertinggalan kian jauh. Junior Brandao mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 dan setelahnya tak ada lagi gol, Laskar Sape Kerrab menang 3-1.

Bagikan

Also Read