Bupati Bojonegoro Sosialisasikan HIPPAM dan KPSPAMS 2020, di Sekaran, Kasiman

29

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melaksanakan pembinaan sekaligus sosialisasi HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) dan Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) tahun 2020, yang digelar di Balai desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (31/8/2020).

Kegiatan wadah atau lembaga yang menyelenggarakan dan mengelola air bersih itu, berasal dari Kluster Kecamatan Trucuk, Keamatan Malo, Kecamatan Kedewan dan Kecamatan Kasiman.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam pengarahannya menyampaiakn kepada para pengelola HIPPAM agar saling mendukung ketersediaan air bersih, baik bagi desanya maupun desa sebelahnya yang kekurangan air. Hal ini untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mandiri dari masyarakat.

Masih menurut Bu Anna, – demikian, Bupati Bojonegoro, akrab disapa –  pihaknya menghimbau untuk masyarakat yang belum terbentuk HIPPAM agar tergabung secara kelembagaan dengan HIPPAM lainnya. Hal ini untuk memudahkan sekaligus mempercepat penyaluran air bersih.

“Pemkab siap mendukung program ketersediaan air bersih melalui HIPPAM ini. Dan untuk masyarakat sendiri harus komitmen dalam memelihara dan memanfaatkannya secara merata,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PKP Cipta Karya Adie Witjaksono menyampaikan agar masyarakat dapat memelihara sumber air, baik secara mandiri maupun dengan bantuan dari pemerintah.

“Masyarakat bisa menanam pohon menjaga ketersediaan air,” kata Kepala Dinas PKP Cipta Karya Adie Witjaksono, menegaskan.

Turut hadir pada kesempatan ini, Camat Kasiman Agus Purwanto, beserta Forkoimcam Kasiman dan Kepala Desa tiap kluster serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More