Keputusan Akhir Ansu Fati: Memilih Klub Ini Daripada Tottenham, Simak Disini

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Sebuah berita mengejutkan telah mengemuka mengenai Ansu Fati, pemain sensasional dari Barcelona. Ia telah membuat keputusan yang tak terduga dengan meninggalkan klubnya dalam bursa transfer kali ini.

Meskipun banyak yang mengira ia akan bergabung dengan Tottenham, Ansu Fati justru memilih untuk bergabung dengan Brighton sebagai pemain pinjaman.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain di Camp Nou. Musim lalu, ia hanya tampil sebagai starter dalam 12 pertandingan La Liga.
Keluar dari Barcelona telah menjadi pilihan yang dianggap tepat oleh ayah Ansu Fati sendiri. Dalam wawancara pada bulan Maret, sang ayah mengungkapkan kekecewaannya terhadap perlakuan Xavi terhadap anaknya.

Ansu Fati telah menarik minat beberapa klub sepanjang minggu-minggu terakhir menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Klub-kub seperti Tottenham, Chelsea, Brighton, dan Borussia Dortmund telah menunjukkan minat untuk mendapatkan jasa pemain sayap ini. Namun, akhirnya Brighton lah yang berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Ansu Fati.

Dengan keputusan ini, Ansu Fati berharap dapat menemukan lebih banyak peluang bermain di Brighton. Klub tersebut memberinya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di panggung Liga Inggris.

Semua mata akan tertuju pada perjalanan selanjutnya dari pemain muda yang penuh potensi ini dan bagaimana ia akan berkontribusi dalam skuad Brighton musim ini.

Blaugrana sejatinya telah terbuka dengan prospek kepindahan Fati sepanjang musim panas. Namun, hingga saat ini, pemain berusia 20 tahun yang memiliki lebih dari 100 penampilan bersama klub masih melihat situasi di pasar.

Disinyalir bahwa perkembangan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, telah mendorong Fati semakin terpinggirkan di Camp Nou, dan kini telah meyakinkannya bahwa opsi hengkang untuk musim ini bisa menjadi jalan keluar.

Dengan situasi tersebut, Tottenham langsung gencar melakukan operasi transfer dan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai peminjaman Fati.

Menurut berbagai laporan mengklaim bahwa Ange Postecoglou telah berbicara dengan pemain sayap tersebut perihal perannya di skuat The Lilywhites. Selain Fati, mereka juga mengincar pemain Nottingham Forest yakni Brennan Johnson.

Namun, Fati telah menolak kepindahan ke Tottenham dan memilih untuk bergabung dengan Brighton sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Dapat dipahami bahwa pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, adalah faktor kunci di balik keputusan pemain berdarah Senegal itu.

Keluarnya Fati kini membuka jalan bagi Joao Felix untuk bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid.

Pemain timnas Portugal tersebut gagal tampil mengesankan selama masa peminjamannya di Chelsea musim lalu, telah menjadi salah satu target Blaugrana di musim panas ini.

Bagikan

Also Read