FeaturedPemerintahan & Politik

Rakor Optimalisasi Pemenuhan Stok Beras, Digelar di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rapat koordinasi (rakor) Optimalisasi pemenuhan stok beras antara Tim Satgas Pangan, Tim Sergab, Bulog dengan Perpadi Bojonegoro, digelar di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, Rabu (30/8/2017) sekira pukul 13:15 wib.

Tampak hadir, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si sebagai tuan rumah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kabulog Sub Divre III Irsan Nasution, Kadistan Akhmad Jupari, Kadisperindag, Ketua Perpadi Untung Basuki, para Danramil jajaran Kodim 0813, para Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, perwakilan pengusaha penggilingan padi.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK.M.Si, menyampaikan bahwa, peran serta Satgas Pangan adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Selain itu, juga bertujuan itu untuk menstabilkan harga, khususnya penjualan maupun pendistribusian di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam menjalankan tugasnya Satgas Pangan Polres Bojonegoro, telah melakukan kegiatan salah satunya mengecek secara langsung gudang dan penggilingan padi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Satga Pangan bekerjasama dengan Tim Satgas Sergap (Serapan Gabah) Kodim 0813 Bojonegoro.

“Tim Satgas Pangan Polres Bojonegoro juga akan melakukan upaya dalam mengatasi kelangkaan beras, yakni meliputi dengan cara preempetif, preventif, dan represif,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK.M.Si, Rabu (30/8/2017).

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Tim Sergab Kodim 0813 Bojonegoro. Salah satunya dengan mensinergikan operasional dengan Tim Satgas Pangan Polres Bojonegoro, dalam mengoptimalkan kinerja Bulog Sub Drive lll Bojonegoro untuk penyerapan beras dan gabah guna memenuhi target serapan tahun 2017.

“Selain itu, kami juga membuat komitmen kerjasama antara Perpadi dan Bulog Sub Drive lll Bojonegoro,” ungkapnya. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button