Sat Sabhara Polres Bojonegoro Distribusikan Air Bersih Ke Warga Kekeringan, di Alasgung, Sugihwaras

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kondisi sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sudah mulai mengalami kekeringan. Salah satu desa yang mengalami kekeringan adalah Desa Alasgung, yang berada di wilayah Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, hingga warganya mengalami kesulitan air bersih.

Kondisi itu ditangkap oleh Sat Sabhara Polres Bojonegoro, sehingga dilakukan pendistribusian air bersih guna membantu kesulitan warga. Sasarannya, adalah dengan membagikan air bersih di lingkungan RT 007, 008, 009 hingga 010, turut Desa Alasgung, Sugihwaras.

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Yusis Budi Krismanto,SH, bersama 8 anggotanya, turun langsung ke masyarakat dengan mengusung 20 ribu liter air yang dibagi-bagikan secara gratis ke warga di 4 (empat) Rukun Tetangga (RT) dengan jumah 155 KK (Kepala Keuarga) di desa yang berada di pinggiran hutan itu.

Baca Juga  Kisah Kang Doel, Yang Tak Punya Kupon Makan Gratis, di Tasyakuran Rakyat

Kepada rakyatnesia.com Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Yusis Budi Krismanto,SH, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan sosial ini adalah dalam rangka mensukseskan program Polisi Peduli.

Salah seoramg anggota Sat sabhara Polres Bojonegoro yang membantu memikul air untuk diantar ke rumah warga, saat mendistribusikan air bersih ke warga Kekeringan, di Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/8/2018).

“Sat Sabhara Polres Bojonegoro, memberikan pertolongan dan membantu warga masyarakat yang terdampak kekeringan untuk memperoleh suplai air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tegas Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Yusis Budi Krismanto,SH, Selasa (28/8/2018).

Tak hanya itu, dengan kehadiran Sat Sabhara langsung terjun ke masyarakat juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi ke masyarakat. Sehingga komunikasi dan sinergitas Polisi dengan masyarakat bisa bersama-sama membangun hubungan yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bojonegoro agar tetap kondusif.

Baca Juga  Ini Dia Wajah Dua Terduga Teroris Cantik, Nama Lengkapnya di Sini

Ditambahkannya, sebagai pejabat baru di Jajaran Polres Bojonegoro, Kasat Sabhara juga ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat agar ke depan nantinya bisa terjalin komunikasi antara dirinya dengan masyarakat Bojonegoro agar lebih baik lagi.

“Sebagai pejabat baru di Lingkup Polres Bojonegoro, saya datang untuk memperkenalkan diri. Sehingga saya bisa diterima sebagai bagian dari masyarakat Bojonegoro,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan rakyatindependen.co,id di lapangan menyebutkan, dengan adanya droping air bersih dari Sat Sabhara tersebut, masyarakat tampak antusias dan sangat bahagia dengan adanya perhatian atas kesulitan air bersih yang seang dialaminya.

Baca Juga  Warga Sesalkan Penutupan Perlintasan KA, Ketawang, Baureno. Mereka Berharap Dibangun Perlintasan Permanen

Begitu tangki air bersih datang warga berlarian mendatangi kendaraan tangki itu guna memperoleh pembagian air bersih. Kasat Sabhara dan anggotanya dengan sigap membagikan air, bahkan ada anggota yang turut membantu mengantarkan air dengan dipikul hingga masuk ke rumah-rumah warga. Kondisi itu, tampak guyub rukun antara Polisi dengan masyarakatnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar