Liga Arab Saudi: Cedera Karim Benzema Mengundang Kekhawatiran di Al Ittihad

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pertandingan antara Al Ittihad dan Al Wehda dalam Liga Arab Saudi berakhir dengan kemenangan untuk Al Ittihad dengan skor 3-0 pada hari Selasa (29/8). Akan tetapi, kemenangan tersebut dirasakan sebagai kemenangan yang datang dengan harga mahal bagi Al Ittihad, karena cedera yang dialami oleh Karim Benzema.

Pada menit ke-42 pertandingan, Karim Benzema, mantan bintang Real Madrid, mengalami cedera yang membuatnya harus keluar lapangan. Benzema pun digantikan oleh Jota menjelang paruh waktu pertandingan. Pada menit ke-63, Al Ittihad berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Romarinho.

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Al Ittihad mampu menggandakan skor setelah Jota berhasil menjebol gawang Al Wehda. Tidak lama berselang, Igor Coronado juga berhasil mencetak gol ketiga untuk tim yang dilatih oleh Nuno Espirito Santo.

Kemenangan ini membuat Al Ittihad kian mantap di puncak klasemen sementara dengan 12 poin atau unggul dua angka dari Al Hilal. Melawan Al Ettifaq di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Al Hilal menang 2-0 berkat gol Malcom dan Salem Aldawsari.

Benzema dan Al-Ittihad berharap cederanya tidak parah karena pemain tersebut adalah sosok kunci bagi juara Saudi tersebut. Mantan striker Real Madrid ini telah mencetak satu gol dan menyumbang dua assist untuk klub sejak bergabung dengan status bebas transfer di musim panas.

Sang penyerang berharap bisa segera kembali beraksi saat timnya menghadapi penantang gelar Al-Hilal, yang memiliki pemain seperti Malcom, Ruben Neves dan Aleksandar Mitrovic, di pertandingan berikutnya pada Sabtu (2/9) dini hari WIB mendatang.

Bagikan

Also Read