Hengkang dari Manchester City, Joao Cancelo Akan Bergabung dengan Barcelona

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Joao Cancelo, bek kanan timnas Portugal, telah resmi meninggalkan Manchester City dan akan segera bergabung dengan Barcelona. Kepindahannya ini terjadi dalam bentuk status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Dalam beberapa hari mendatang, Joao Cancelo akan menjadi pemain Barcelona. Kesepakatan antara Barcelona dan Manchester City telah selesai.

Namun, masih ada tahapan yang perlu diselesaikan oleh Barcelona, yaitu memastikan bahwa kesepakatan ini sesuai dengan persyaratan Financial Fair Play yang berlaku bagi mereka.

Menurut laporan dari Marca, Barcelona ingin memiliki fleksibilitas dalam kesepakatan ini. Mereka akan membuat keputusan apakah akan membeli Cancelo atau tidak setelah musim berakhir.

Jika performa Joao Cancelo di Barcelona menarik dan ia tampil dengan baik, kemungkinan Barcelona akan mempertimbangkan untuk mempertahankannya. Namun, dalam situasi ini, Barcelona harus melakukan negosiasi baru dengan Manchester City.

Barcelona ingin melihat bagaimana Cancelo tampil di lapangan dan juga mengamati perkembangan pasar pada tahun 2024 sebelum membuat keputusan lebih lanjut.

Barcelona saat ini belum punya ruang Financial Fair Play untuk bisa mendaftarkan Joao Cancelo. Klub memang sudah menerima sebagian uang yang memungkinkan mendaftarkan beberapa pemainnya.

Tapi, masih ada sebagian yang belum dibayarkan dan itu yang memungkinkan Barcelona mendaftarkan Cancelo.

Ini adalah langkah terakhir yang masih harus diambil raksasa Catalan. Karena, semua hal lainnya telah disepakati dengan Manchester City.

Joao Cancelo dikabarkan sudah bertolak ke Barcelona pada Senin (28/8/2023) malam waktu setempat. Bek kanan asal Portugal itu akan langsung menjalani tes medis di Barcelona.

Kabarnya, dia akan menandatangani kontrak. Jadi jika tidak ada kendala, paling cepat 24 jam ke depan Cancelo sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona.

Jika demikian, masalah Financial Fair Play sudah bisa diatasi Barcelona.

Bagikan

Also Read