Cristiano Ronaldo Meningkatkan Keuntungan Liga Arab Saudi, Profit Naik hingga 650 Persen

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pengaruh besar dari nama Cristiano Ronaldo benar-benar terasa dalam arena kompetisi Liga Arab Saudi. Bahkan, Liga Arab Saudi dikabarkan semakin menguntungkan seiring dengan kehadiran Ronaldo, yang berhasil meningkatkan profit hingga mencapai 650 persen sejak ia bergabung dalam kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah memberikan kejutan dengan mengumumkan kepindahannya ke Liga Arab Saudi. Ia memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan memilih untuk bermain di Liga Arab Saudi bersama klub Al-Nassr.

Kehadiran Ronaldo sendiri di Liga Arab Saudi sendiri bukan hanya membuat level kompetisi itu jadi lebih menarik, namun juga menguntungkan.

Bahkan Kepala Operasional Liga Arab Saudi, Carlo Nohra, menyebut jika profit kompetisinya naik hingga 650 persen sejak Ronaldo hadir.

“Menandatangani Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi membantu menyiarkan kejuaraan tersebut ke 140 negara dan meningkatkan pendapatan liga sebesar 650 persen,” jelas Nohra, Selasa (29/8/2023).

Hal tersebutlah yang mendorong sejumlah klub Liga Arab Saudi lainnya rela membakar uang untuk mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas 2023.

Sejumlah nama beken yang akhirnya pindah ke Arab Saudi di antaranya adalah, Karim Benzema, Roberto Firmino, N’Golo Kante, hingga Neymar Jr.

Nohra menjelaskan jika keputusan sejumlah klub Liga Arab Saudi membakar uang untuk mendatangkan pemain top Eropa bukanlah langkah jangka pendek untuk meningkatkan kompetisi. Ia menjelaskan itu justru adalah langkah jangka panjang yang mereka lakukan.

“Ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan akan terjadi dalam semalam. Ini bukan acara satu minggu, ini adalah proyek jangka panjang, dan semua orang menerima bahwa itulah yang diperlukan,” ungkap Nohra.

“Dan hal ini bukan sekedar membuang-buang uang dan hal itu akan terjadi. Hal ini memastikan bahwa kita melakukan semua hal yang benar untuk menyatukan segalanya, semua orang, dan ekosistem,” pungkasnya.

Berkat kehadiran bintang-bintang Eropa tersebut, banyak yang menyebut jika kompetisi Liga Arab Saudi kini kian menarik disaksikan.

Kini kita nantikan gebrakan apa lagi yang bakal dilakukan Liga Arab Saudi untuk meningkatkan level kompetisi mereka.

Bagikan

Also Read