Arema FC Akhirnya Keluar dari Posisi Terbawah Setelah Raih Kemenangan di Liga 1

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Dalam rangkaian hasil pertandingan Liga 1, terdapat peristiwa bersejarah bagi Arema FC. Mereka akhirnya berhasil mencatat kemenangan pertama di musim ini dengan mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada hari Senin (28/8).

Arema berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persikabo. Satu-satunya gol yang mengantarkan Arema meraih kemenangan ini tercipta melalui aksi Dedik Setiawan pada menit ke-30.

Peristiwa menarik ini bermula dari umpan tarik yang diberikan oleh M. Rafli kepada Dedik. Penyerang yang juga merupakan bagian dari Timnas Indonesia ini melakukan tendangan dengan satu sentuhan ke pojok kanan atas gawang Persikabo yang dijaga oleh kiper Husna Al Malik.

Arema sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas untuk memperlebar keunggulan di babak pertama. Tapi tendangan bebas Ariel Lucero pada menit ke-39 berhasil diblok, dan sundulan Dedik pada menit ke-45 masih tipis di sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga akhir babak pertama.

Persikabo langsung menaikkan tempo permainan di awal babak kedua. Sebuah tendangan salto Rafael Conrado di awal babak kedua nyaris membuahkan gol untuk Persikabo, tapi masih melebar di sisi kanan gawang.

Pelatih Persikabo Aji Santoso memasukkan Jose Varela hingga Yandi Sofyan Munawar untuk menambah daya gedor serangan. Tapi hingga laga usai tim tamu gagal menyamakan kedudukan.

Ini adalah kemenangan pertama Arema FC di Liga 1 2023/2024. Dari 10 pertandingan, tim Singo Edan meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kali kalah. Kemenangan langsung diraih Arema dalam debut Fernando Valente sebagai pelatih.

Kemenangan perdana ini juga membuat Arema beranjak dari posisi dasar klasemen Liga 1. Arema saat ini mengoleksi enam poin, unggul satu poin atas Bhayangkara FC di posisi buncit.

Bagikan

Also Read