Mencetak Dua Gol Pada Laga Debutnya, Robin Gosens Berhasil Membawa Union di Puncak Bundesliga

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Robin Gosens mengalami debut yang menggembirakan bersama FC Union Berlin saat melawan SV Darmstadt 98 pada Sabtu, 26 Agustus, malam waktu Indonesia. Dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, Gosens berhasil membawa die Eisernen (sebutan Union Berlin) meraih posisi puncak dalam klasemen Bundesliga 2023/24.

Union Berlin mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat dari Gosens pada menit keempat pertandingan. Namun, pada menit ke-21, die Eisernen harus bermain dengan 10 pemain setelah Brenden Aaronson mendapatkan kartu merah.

Meskipun SV Darmstadt 98 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Marvin Mehlem pada menit ke-24, tim promosi Bundesliga ini tidak mampu memberikan perlawanan lebih lanjut ketika Gosens mencetak gol keduanya pada menit ke-34.

Tak berhenti sampai di sana, pasukan Urs Fischer menambah pundi-pundi gol mereka melalui Kevin Behrens dan Danilho Doekhi. Tambahan tiga angka ini untuk sementara waktu menempatkan Union di puncak klasemen Bundesliga.

Menanggapi debut positifnya bersama Union, Gosens mengaku bahagia. “Secara personal, saya merasa ini adalah hari yang sempurna. Memulai debut di Bundesliga dengan kemenangan 4-1 meski kami kehilangan satu pemain. Tak hanya itu, saya juga mencetak dua gol,” tutur Gosens.

Sang pemain mengakui bahwa ia belum sepenuhnya beradaptasi dengan lingkungan barunya, namun kekeluargaan yang kuat di Union jadi alasannya bisa menemukan ritme permainan terbaiknya dengan cepat.

“Ini adalah keluarga. Kami memiliki mekanisme yang baik. Semua orang mengetahui apa yang harus mereka lakukan dalam situasi tertentu dan kami bisa saling mengandalkan satu sama lain,” ungkap Gosens.

“Tak ada yang berubah dari permainan kami (setelah Brenden meninggalkan lapangan). Hal itu menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat,” sambungnya.

Meski saat ini duduk di puncak klasemen sementara, Gosens menegaskan bahwa karakteristik die Eisernen adalah terus merendah. “Kami tak boleh besar kepala. Itu bukan karakteristik Union,” tegasnya.

Bagikan

Also Read