Selalu Diberi Kekalahan, Sevilla Harus Menerima Berada di Dasar Klasemen La Liga

Panjoel Kepo

Bagikan

rakaytnesia.com – Sevilla kembali merasakan kekalahan yang menyakitkan. Pasukan yang dipimpin oleh Jose Luis Mendilibar harus menyerah dalam pertandingan melawan Girona.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Spanyol 2023/24, Sevilla berhadapan dengan Girona pada dini hari Minggu, tanggal 27 Agustus. Meskipun bermain di kandang sendiri, tim yang dikenal dengan sebutan Los Palanganas harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 1-2.

Kejutan terjadi saat Yangel Hererra mencetak gol untuk Girona pada menit ke-16, membuat tuan rumah terkejut. Namun, menjelang akhir babak pertama, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Nemanja Gudelj. Di babak kedua, alih-alih mencetak gol tambahan, Los Palanganas justru harus menerima gol lagi, kali ini dari Aleix Garcia.

Setelah pertandingan berakhir, Jose Luis Mendilibar merasa frustrasi dengan keputusan VAR. Menurutnya, Sevilla seharusnya diberikan penalti dalam pertandingan tersebut.

Pada menit ke-88, Sevilla mendapatkan tendangan bebas. Sepakan dari Ivan Rakitic mengenai tangan bek Girona, David Lopez. Namun setelah melihat tayangan VAR justru wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk klub papan atas Liga Spanyol tersebut.

Usai laga melawan Girona dikutip dari tribalfootball, Jose Luis Mendilibar bingung dengan keputusan wasit di mana sangat jelas bola menyentuh tangan. Sang pelatih mengatakan adanya VAR untuk membantu hal yang seperti itu.

Oleh karena itu, diharapkan dapat terus membantu. Akan tetapi, Jose Luis Mendilibar geram karena Sevilla tidak mendapatkan tendangan penalti di pekan ketiga Liga Spanyol. Ia menyebutkan itulah mengapa Los Palanganas menelan kekalahan.

Kekalahan 2-1 melawan Girona membuat Sevilla kembali melanjutkan tren kekalahannya. Ya, juara Liga Europa musim lalu itu belum mendapatkan kemenangan dari tiga pertandingan Liga Spanyol yang sudah dilakoni.

Pada dua pertandingan Liga Spanyol sebelumnya, Sevilla menelan kekalahan dari Deportivo Alaves dan Valencia. Kekalahan dari Girona sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun di kandang. Menariknya, kekalahan pertama melawan Valencia juga dengan skor yang sama 2-1.

Kemenangan yang diraih oleh Girona membuat Sevilla ada di peringkat kedua klasemen La Liga, sementara Sevilla yang kalah harus menghuni dasat klasemen.

Sevilla tentu saja ingin segera bangkit dan mendapatkan kemenangan pertama di Liga Spanyol 2023/24. Namun untuk mendapatkannya tidak akan mudah. Pasalnya, di pekan keempat mereka hadapi lawan yang sulit.

Ya, Sevilla akan melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/9) malam WIB.

Bagikan

Also Read