RB Leipzig Berhasil Menang Atas Stuttgart Pada Laga Pembuka Pekan Kedua Bundesliga

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Di akhir pekan ini, Bundesliga Jerman akan kembali memasuki pekan kedua kompetisinya. Beberapa pertandingan menarik dijadwalkan untuk berlangsung dalam pekan ini, dan laga pembuka pekan kedua Bundesliga Jerman ini akan menampilkan pertandingan antara RB Leipzig dan Stuttgart.

RB Leipzig telah menjadi salah satu klub yang menunjukkan konsistensi yang mengesankan di papan atas Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir. Prestasinya tak hanya terbatas pada lapangan, tetapi juga dalam menghasilkan pemain-pemain berpotensi tinggi yang kemudian dijual dengan nilai yang tinggi kepada klub-klub lain, menghasilkan keuntungan finansial yang signifikan.

Dan hebatnya, meski sering menjual pemain bintang dan potensial, RB Leipzig sepertinya tidak kehabisan talenta muda yang siap untuk diorbitkan. Sebagian besar pemain potensial tersebut adalah pemain muda yang dibeli dari klub lain dengan harga yang masih cukup murah.

Setelah beberapa musim, pemain muda tersebut akan diasah semaksimal mungkin bersama RB Leipzig kemudian dijual dengan harga tinggi ke klub lain. Bisa dibilang bahwa tim pencari bakat dari RB Leipzig bekerja luar biasa dan sangat cermat memilih pemain.

Sedangkan lawannya Stuttgart cukup fluktuatif dalam 10 musim terakhir ini. Sering menempati papan bawah klasemen, Stuttgart bahkan sempat terdegradasi ke kasta kedua Liga Jerman atau 2.Bundesliga.

Meski dalam 10 musim terakhir merasakan 2 kali terdegradasi ke kasta kedua Liga Jerman, Stuttgart tidak pernah lama karena bisa langsung promosi ke kasta tertinggi Liga Jerman pada musim setelahnya.

Musim lalu, Stuttgart juga hampir terdegradasi ke kasta kedua Liga Jerman karena berada pada posisi 16 klasemen akhir serta menjalani laga playoff. Syukur saja di laga playoff, Stuttgart berhasil menang atas Hamburger SV dan berhak kembali berlaga di kasta tertinggi Liga Jerman musim ini.

Pertandingan antara RB Leipzig dan Stuttgart pada akhir pekan ini berlangsung di markas RB Leipzig yaitu di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman. Laga ini dipimpin oleh wasit Frank Willenborg dan dihadiri oleh 46.084 penonton.

Dari jalannya laga, RB Leipzig cukup mendominasi dengan unggul 54% penguasaan bola, berbanding 46% penguasaan bola oleh tim tamu Stuttgart.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang yang on target, RB Leipzig melepaskan 11 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Stuttgart hanya melepaskan 4 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya RB Leipzig mampu menang telak dengan skor 5-1 atas tamunya Stuttgart. Gol-gol RB Leipzig dicetak oleh Benjamin Henrichs pada menit ke 51, Dani Olmo pada menit ke 63, Ikoma Lois Openda pada menit ke 66, Kevin Kampl pada menit ke 74, dan Xavi Simons pada menit ke 76. Sedangkan 1 gol Stuttgart dicetak oleh Sehrou Guirassy pada menit ke 35.

Bagikan

Also Read