Meninggalkan Arsenal, Bek Arsenal Yakni Kieran Tierney Siap Dipinjam Real Sociedad

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Pemain belakang Arsenal, Kieran Tierney, dikabarkan akan bergabung dengan klub La Liga, Real Sociedad, dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Kieran Tierney pernah diharapkan untuk menjadi salah satu pemain andalan di posisi bek kiri tim Arsenal. Namun, sayangnya, perjalanan karirnya di klub London tersebut tidak berjalan sesuai harapan.

Kabar Arsenal siap meminjamkan Kieran Tierney ke Real Sociedad diungkapkan langsung oleh Pakar Transfer Sepakbola, Fabrizio Romano, dimana ia juga menjelaskan bahwa kesepakatan dengan Arsenal sudah terjalin.

“Kieran Tierney ke Real Sociedad, ini dia! Perjanjian lisan dengan Arsenal mengenai kesepakatan pinjaman,” ungkap Romano, seperti dikutip dari Twitter @FabrizioRomano, Jumat (25/8).

Dalam kesepakatan itu, disebut bahwa tidak ada klausul opsi beli untuk Kieran Tierney.

Lanjutnya, Romano, menjelaskan bahwa Real Sociedad pun telah mendapat persetujuan secara verbal dari Kieran Tierney sendiri.

“Tierney telah menerimanya, pemeriksaan medis dijadwalkan setelah klub bertukar semua dokumen. Gaji akan ditanggung hingga Juni,” tambahnya.

Sebagai informasi, langkah Arsenal meminjamkan Kieran Tierney tersebut tentu cukup mengejutkan, sebab The Gunners tengah kehilangan Jurrien Timber karena cedera, dimana Tierney bisa jadi opsi sebagai penggantinya.

Namun, memang Tierney sulit mendapatkan jam bermain secara penuh semenjak hadirnya Oleksandr Zinchenko musim lalu.

Bagikan

Also Read