Karim Benzema Dalam Penampilannya Bersama Al Ittihad Akhirnya Menciptakan Gol, Setelah 2 Laga Gagal

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Pada pekan ketiga kompetisi Liga Arab Saudi musim 2023/2024, Al Ittihad berhasil meraih kemenangan gemilang. Mereka berhasil mengatasi perlawanan Al Riyadh dengan skor mencolok 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Prince Faisal bin Fahd Stadium pada hari Jumat (25/8/2023) waktu Indonesia Barat.

Al Ittihad, yang berstatus sebagai tim tamu dalam pertandingan ini, mampu membuka keunggulan lebih awal. Pada menit ke-17 pertandingan, Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah gol yang berhasil diselesaikan.

Sebelum babak pertama usai, Abderrazak Hamdallah menambah keunggulan Al Ittihad lewat sepakan penalti di menit ke-25. Hamdallah mencetak gol lagi di menit ke-45+10.

Al Ittihad menyudahi pesta golnya di kandang lawan tepat di menit ke-90+4. Kali ini giliran Saleh Al Jamaan yang menjebol gawang tuan rumah.

Laga ini sendiri sebetulnya jadi milik Al Ittihad sepenuhnya. Sepanjang 90 menit, skuad besutan Nuno Espirito Santo menguasai bola sebanyak 58 persen.

Ditunjang penguasaan bola yang tinggi, Al Ittihad lebih leluasa menyerang jantung pertahanan Al Riyadh. Total 17 tembakan berhasil dilepaskan.

Kiper Al Riyadh, Martin Campana sampai harus melakukan total empat penyelamatan. Jumlah penyelamatan ini pun masih belum cukup mencegah Al Ittihad berpesta empat gol tanpa balas.

Al Riyadh sendiri sempat hampir mencetak gol hiburan di menit ke-89 dari titik putih. Sayangnya, Saleh Al-Abbas yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol setelah tendangannya diselamatkan kiper Al Ittihad.

Benzema akhirnya pecah telor di Liga Arab Saudi. Setelah dua laga sebelumnya gagal mencetak gol, Benzema membuka keran golnya pada pekan ke-3.

Penyerang berusia 35 tahun ini masih menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang elit. Sekalipun baru mencetak gol, Benzema sejatinya sudah mencetak total tiga gol untuk Al Ittihad.

Dua gol lainnya tercipta saat Al Ittihad bermain di Liga Champions Arab. Dua gol itu tercipta di dua laga awal Benzema bersama klub barunya.

Bagikan

Also Read