Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sosial & BudayaFeatured

Babinsa Koramil Sumberrejo Bersama Warga Dusun Megal, Desa Kedungrejo, Cor Dek Lantai Masjid Al Ijtihad

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga Dusun Megal, Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, bergotong-royong melaksanakan Karya Bakti pengecoran dek lantai pembangunan Masjid Al- Ijtihat dusun setempat, Kamis (25/8/2022).

Mereka tampak bersemangat kegotong-royongan dan sangat kompak, antara warga dengan TNI dalam kerja bakti bersama proses pembangunan sarana ibadah tersebut.

Baca Juga  Hasil Autopsi Ulang Brigadir J: Hanya Ada Luka Tembak

Danramil 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf Kasbolah, mengungkapkan bahwa perbantuan Babinsa dalam karya bakti pengecoran dek lantai pembangunan Masjid Al- Ijtihat ini, dilakukan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, antara TNi dengan rakyat.

Lanjut Kapten Inf Kasbulah, perbantuan Babinsa tersebut merupakan salah satu tugas TNI di saat situasi damai seperti saat ini. Dimana, TNI harus selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat kapanpun dibutuhkan.

Baca Juga  Seorang Pelaku Judi Online Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Bojonegoro

“Kapan saja, dimana saja, kami TNI dengan senang hati akan selalu ada, hadir ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” kata Kapten Inf Kasbulah menegaskan.

Selain itu, kegiatan bersama yang dilakukan tersebut juga merupakan implementasi salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro, Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi

“Disamping memiliki nilai program dalam Binter untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari amal ibadah,” pungkasnya.

**(Sumber: Pendim 0813/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button