Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Kecamatan Purwosari, Diikuti 175 Regu .

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Sungguh luar biasa antusiasme masyarakat Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, dalam menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71. Sebanyak 175 regu mengikuti lomba gerak jalan, pada Selasa (23/08/2016).

Seluruh peserta gerak jalan tersebut, merupakan perwakilan dari anak-anak pelajar tingkat pendidikan SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan Umum. Start dilakukan di depan SDN Kuniran pada pukul 11.00 wib. Dan, finishnya di lapangan Desa Purwosari, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Lantaran banyaknya peserta, maka pembagian start pertama yang akan memulai lomba dilakukan secara bergantian. Untuk regu peserta pertama diberangkatkan dari perwakilan Kecamatan Purwosari.

Selanjutnya, Kapolsek Purwosari, AKP Soesilo Teguh Priyono mengibarkan bendera start untuk regu peserta ke empat. Dan, wartawan ‘Rakyat Independen’, Soeyanto ikut juga mengibarkan bendera keberangkatan.

Kendati rute lomba gerak jalan tidak begitu jauh. Namun karena terik matahari panasnya demikian menyengat, tak aneh jika banyak peserta bermandi basah keringat di sekujur tubuhnya.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, ada yang menarik dari tampilan gerak jalan kali ini. Hal itu bisa dilihat dari tampilan, para peserta gerak jalan dengan memakai aneka ragam busana. Ada yang mukanya di cat warna putih kayak badut, ada yang rambutnya di cat warna merah, ada yang pakai baju batik, seragam olahraga dan lain sebagainya. Hal itu terlihat sangat menarik dan menghibur warga yang menonton kegiatan dengan memadati jalan sejak start di Kuniran-Gapluk hingga finish di lapangan Purwosari. **(Yanto/Tama).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar