Gabri Veiga Enggan Untuk Bergabung ke Napoli, Lebih Memilih Untuk Pindah ke Liga Arab Saudi

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakaytnesia.com – Perjalanan masa depan Gabri Veiga, prospektif pemain Celta Vigo, kini memasuki fase baru yang menarik. Kabar terbaru menyebutkan bahwa rencana kepindahan Veiga ke Napoli telah batal, dan ia lebih memilih menjalani langkah berikutnya dalam karier sepak bolanya dengan bergabung bersama Al-Ahli di Arab Saudi.

Seorang ahli dalam urusan bursa transfer, Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi bahwa Veiga telah menerima dan menyetujui tawaran yang diajukan oleh klub Al-Ahli. Meskipun masih berusia 21 tahun, gelandang ini tampaknya telah memutuskan untuk menuju Arab Saudi guna menyelesaikan proses transfernya dalam waktu yang tidak lama lagi.

Al-Ahli harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendaratkan Veiga. Kabarnya, Veiga dilego Celta dengan harga 40 juta euro.

Kedatangan Veiga bakal semakin membuat skuat Al-Ahli bertabur bintang. Saat ini, klub asal Jeddah itu telah diperkuat Roberto Firmino, Franck Kessie, Roger Ibanez, Merih Demiral, dan Riyad Mahrez.

Pelatih Celta, Rafael Benitez, sebenarnya kurang setuju dengan wacana transfer Veiga. Benitez merasa Veiga bisa menjadi pemain penting apabila dipertahankan Celta tahun ini.

“Musim lalu, Gabri tampil brilian dan menunjukkan potensi terbaiknya. Dia bisa menjadi pemain penting apabila bertahan. Wajar apabila ada banyak tim yang tertarik mendatangkannya tahun ini,” ujar Benitez beberapa waktu lalu.

Veiga sukses mencuri perhatian berkat performa gemilang di musim 2022-23. Dalam 36 penampilan di Liga Spanyol, Veiga sukses menciptakan 11 gol serta empat assist.

Veiga juga tampil luar biasa di ajang EURO U-21. Meski tidak berhasil menyumbang gol atau assist, Veiga sukses mengantar Spanyol melangkah hingga ke partai puncak.

Bagikan

Also Read