Meriah..! Gerak jalan di Kecamatan Purwosari Diikuti 180 Regu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-72, masih dirasakan warga di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Hal itu, bisa dilihat dari meriahnya acara gerak jalan untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum, yang digelar, Selasa (22/8/2017).

Gerak jalan yang mengambil start di halaman Balai desa Ngrejeng itu, diberangkatkan secara simbolis oleh Camat Purwosari Bayudono Marjelita. Camat Purwosari memberangkatkan peserta khusus yakni Regu PKK dan Sekdes Se-Kecamatan Purwosari.

Setelah itu, berkenan memberangkatkan gerak jalan adalah Ketua umum HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Kecamatan Purwosari Hariyanto yang sehari-hari menjabat Kepala desa sebagai Kepala desa Purwosari. Selanjutnya, Kapolsek Purwosari AKP Teguh TP juga turut memberangkatkan gerak jalan, yang kemudian pemberangkatannya dilanjutkan oleh para undangan lain serta panitia yang ada.

Gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum itu, diikuti oleh 180 regu. Saking banyaknya peserta, hingga pemberangkatan dilaksanakan tepat waktu yaitu tepat pukul 13:00 wib. Hal itu, dimaksudkan agar mereka bisa mencapai finish sebelum magrib tiba.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, para peserta gerak jalan kali ini menggunakan berbagai seragam yang apik dan cukup menarik. Sehingga, kegiatan gerak jalan tersebut bisa memberikan tontonan bagi masyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya penonton di sepanjang jalan yang dilewati gerak jalan yakni, Jalan poros Kecamatan di Desa Ngrejeng, Sedah kidul, Pojok hingga finish di Lapangan Bina Pemuda Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro. **(Yan/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar