Pj Bupati Bojonegoro Ikuti Sholat Idul Adha dan Serahkan Hewan Kurban, di Masjid Agung Darussalam, Bojonegoro Kota

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Tak terasa kita kembali dipertemukan dengan hari raya Idul Adha 1439 Hijrah yang bertepatan dengan tahun 2018 Masehi. Menyambut datangnya hari raya Idul Adha atau yang disebut hari raya kurban, segala persiapan untuk merayakannya telah dipersiapkan oleh seluruh ummat Islam di dunia.

Tak terkecuali, ummat Islam di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, juga menyambut dengan suka cita dengan datangnya hari raya kurban, dengan melakukan takbir di masjid-masjid, musholla dan takbir keliling. Hal itu, seperti yang dilaksanakan oleh waga di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/8/2018) malam.

Kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Idul Adha, memulai kegiatan dengan takbir keliling di wilayah Kota Bojonegoro. Berkenan memberangkatkan takbir keliling tersebut Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman,AP,MM.

Baca Juga  5 PSK dan 2 Mucikari Digaruk Satpol PP Bojonegoro, Saat Mejeng di Warung Remang-remang Bulaklo
Pj Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, foto bersama usai sholat idul Adha dan menyerahkan hewan kuban ke panitia kurban hari raya Idul Adha 1439 H, di Masjid Agung Darussalam, Bojonegoro Kota, Rabu (22/8/2018).

Takbir keliling mengambil start dan finish di Jalan Mas Tumapel nomor 1, atau depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro itu, mendapat respon yang luar biasa dari warga yang tinggal di dalam kota Bojonegoro itu.

Peserta takir keliling menempuh rute sepanjang 7 Kilo meter, yang dimulai dari Jalan P Mas Tumapel Bojonegoro ke utara belok ke kiri melintasi Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastrip, kemudian belok kiri melewati Jalan MH Thamrin.

Setelah itu, dari Jalan MH Tamrin belok kiri lagi melintasi Jalan Panglima Sudirman, selanjutnya ke Jalan Teuku Umar saat di depan Kantor Samsat Bojonegoro, belok kiri melintasi Jalan RA Kartini, melanjutkan perjalanan melintasi Jalan Imam Bonjol dan saat diperempatan selatan Pasar Kota Bojonegoro belok kiri hingga masuk finish di Jalan P Mas Tumapel Bojonegoro.

Baca Juga  Lagi, Dua DPO Pencuri Batterai di BTS Tower Mulyoagung, Bojonegoro Kota, Ditangkap
Tampak, jamaah sholat Idul Adha 1439 H, yang meluber hingga Aun-alun Kota Bojonegoro sebab Masjid Agung Darussalam, Bojonegoro Kota, yang tak mampu menampung jamaah yang ada, Rabu (22/8/2018).

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto mengatakan, setelah malam digelar takbir kelililng, pagi harinya Rabu (22/8/2018), Pj Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, didampingi para pejabat di lingkup Pemkab Bojonegoro, mengikuti sholat Idul adha di Masjid Agung Darussalam yang berada di Jalan KH Hasyim Asy’ary atau barat Alun-alun Bojonegoro, Jawa timur.

Pj Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, beserta rombongan dengan khusu’ mengikuti sholat idul adha tersebut. Bertindak Khotib Ustadz Yoggi Prana Izza sedangkan Imam adalah KH Mansyur.

Usai melaksanakan jamaah sholat Idul Adha Pj Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, berkenan menyerahkan hewan kurban berupa sapi, kepada panitia qurban Masjid Agung Darussalam Bojonegoro.

Baca Juga  Koramil Sugihwaras Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Bersih-bersih Mushalla Bersama Masyarakat

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, baik Pj Sekda Bpk Yayan Rahman dan agenda Pj Bupati Bojonegoro Bapak Suprianto, berjalan dengan lancar dan penuh berkah untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap Kabag Humas Heru Sugiharto, Rabu (22/8/2018).

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar