Resmi, Manchester City Menyepakati Transfer Dengan Rennes Untuk Jeremy Doku

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Manchester City dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Jeremy Doku ke Rennes. Jumlah uang yang terlibat dalam transaksi ini mencapai sekitar 55,5 juta paun, atau sekitar Rp 1,08 Triliun.

Berita mengenai transfer ini pertama kali muncul dari beberapa media Inggris yang terkemuka, termasuk The Athletic dan Sky Sports. Langkah ini menunjukkan ambisi dan strategi pergerakan City dalam memperkuat skuad mereka.

Jeremy Doku diharapkan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Riyad Mahrez yang memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liga Arab Saudi pada musim panas ini.

Kepindahan winger 21 tahun itu diperkirakan akan tuntas dalam pekan ini juga, dengan kesepakatan personal juga pada dasarnya sudah terjalin. Selajutnya Doku akan melakukan tes medis sebelum meneken kontrak jangka panjang.

Mulanya Man City mengejar gelandang West Ham United Lucas Paqueta. Namun negosiasi mandek karena investigasi kasus judi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Rencananya Paqueta akan menjadi opsi di lini tengah, dengan Bernardo Silva digeser untuk mengisi posisi sayap kanan yang ditinggalkan Mahrez. Namun dengan perekrutan Doku, Bernardo diperkirakan akan tetap main di posisi sentral mengingat Kevin de Bruyne juga cedera.

Doku musim ini sudah bermain dua kali di Liga Prancis, mencetak satu gol. Musim lalu, pemain internasional Belgia itu tampil 35 kali di seluruh ajang dengan torehan tujuh gol dan empat assist.

Bagikan

Also Read