Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Ponorogo Terus Gelar Razia Malam Guna Menekan Aksi Balap Liar

PONOROGO (RAKYATNESIA) – Dalam rangka menekan aksi balap liar di wilayah Ponorogo, Satlantas Polres Ponorogo secara masif terus melaksanakan operasi malam hari di beberapa lokasi yang sering di gunakan para pemuda untuk aksi balap liar. Minggu, (21/8/22).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo IPDA Bagus Sulistiyono dan 3 anggotanya.

Dalam kegiatan itu petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap digunakan untuk aksi balap liar antara lain Sepanjang Jl. Trunojoyo Ponorogo, Jl. Jendral Ahmad Yani, Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Jl. Juanda, Jl. Suromenggolo dan Jl. Pramuka.

“Dalam rangka menekan aksi balap liar, secara masif kami akan terus melakukan operasi malam hari dengan hunting sistem di beberapa lokasi yang menurut informasi di duga sering di gunakan untuk aksi balap liar yang meresahkan warga,” Jelas Kasat Lantas Polres Ponorogo.

AKP Ayip Rizal mengungkapkan bahwa dari hasil operasi malam ini sebanyak 31 kendaraan roda dua berhasil diamankan yang di duga akan di gunakan untuk balap liar.

“Jadi hasil operasi malam ini ada 31 kendaraan diamankan berserta pemiliknya kita bawa Ke Mapolres beserta untuk pemeriksaan lebih lanjut untuk kita beri tindak tegas dan terukur yang tentunya sesuai dengan undang undang,” ungkap Kasat Lantas AKP Ayip Rizal.

Kasat Lantas Polres Ponorogo menambahkan bahwa penindakan yang diberikan mulai dari surat tilang, himbauan/teguran.

“Dan karena pelaku kebanyakan anak pelajar maka jika diperlukan orang tua yang bersangkutan akan kita datangan, kami berikan edukasi terkait bahaya aksi balap liar dan juga untuk meberikan efek jera kepada si pelaku,” tambah Kasat Lantas Polres Ponorogo.

Kasat Lantas Polres Ponorogo mengajak kepada para generasi penerus bangsa agar bisa menjadi tauladan yang baik dan tidak menjadi pelaku dalam aksi balap liar. Karena menurutnya aksi balap liar ini bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Besar harapan kami Kota Ponorogo kedepan bisa menjadi kota yang zero dari aksi balap liar, mari kita saling merangkul dan mengingatkan satu sama lain,” tutup Kasat Lantas Polres Ponorogo.

Baca Juga  Putri Candrawathi Ditetapkan Sebagai Tersangka, Disangkakan Pasal Pembunuhan Berencana

**(Sumber: Humas Polres Ponorogo/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button