Ajax Menolak Tawaran Dari West Ham United Untuk Muhammed Kudus, Saat Ini Sedang Diincar Manchester City

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Ajax telah menolak tawaran yang diajukan oleh West Ham United untuk mendapatkan penyerang mereka, Mohammed Kudus.

West Ham United, atau yang dikenal sebagai The Hammers, telah semakin giat dalam usahanya untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Langkah ini diambil setelah mereka berhasil menyelesaikan transfer Edson Alvarez dari Ajax dan James Ward-Prowse dari Southampton pada awal bulan ini.

Mohammed Kudus diduga telah diidentifikasi sebagai kandidat potensial untuk menggantikan peran Lucas Paqueta, yang menjadi target incaran Manchester City dalam beberapa minggu terakhir.

Namun, dapat dipahami bahwa minat West Ham di Kudus terlepas dari kemungkinan keluarnya Paqueta, yang mungkin tetap berada di Stadion London karena Man City telah menunda pembicaraan karena gelandang tersebut sedang diselidiki oleh FIFA dan FA atas dugaan pelanggaran taruhan.

Menurut The Athletic , West Ham telah mengajukan tawaran ke Ajax untuk pemain internasional Ghana, tetapi ditolak oleh raksasa Belanda pada Jumat malam karena tawaran itu dianggap jauh di bawah harga yang diminta.

Awal musim panas ini, Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk menjual Kudus dengan harga sekitar €40 juta (£34,2 juta), tetapi kesepakatan itu tampaknya gagal karena ketidaksepakatan mengenai persyaratan pribadi.

Ajax sekarang tertarik untuk mempertahankan Kudus setelah melihat sejumlah pemain kunci lainnya hengkang musim panas ini termasuk Alvarez, Jurrien Timber , Dusan Tadic dan Calvin Bassey.

Kudus, bagaimanapun, dikatakan ingin meninggalkan Ajax untuk mencari tantangan baru setelah menghabiskan tiga tahun terakhir di Belanda, dan dia terbuka untuk pindah ke Liga Premier.

Mantan pemain muda Nordsjælland itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Ajax dan dia diduga menolak perpanjangan satu tahun pada bulan April.

Agen Kudus Jennifer Mendelewitsch menyatakan bulan lalu bahwa keluar musim panas dari Ajax mungkin terjadi untuk kliennya dan percaya sekarang adalah “waktu yang tepat” bagi Ghana untuk mencari padang rumput baru.

Penyerang serbaguna, yang bisa bermain di tiga lini depan atau sebagai gelandang depan, sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal , Manchester United , dan Chelsea , tetapi West Ham tampaknya berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya saat ini.

West Ham diharapkan kembali dengan tawaran yang lebih baik untuk Kudus, yang mencetak 18 gol dan memberikan enam assist dalam 42 penampilan untuk Ajax di semua kompetisi musim lalu.

Kudus juga tampil mengesankan di pentas internasional bersama Ghana dan mencetak dua gol dalam tiga penampilan di Piala Dunia 2022.

David Moyes juga berada di pasar untuk bek tengah baru dan West Ham dilaporkan telah menyetujui biaya dengan Stuttgart untuk mengontrak Konstantinos Mavropanos , yang akan menjalani pemeriksaan medisnya di Inggris pada hari Minggu.

Bagikan

Also Read