Pagar Nusa Kepohbaru, Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-71

0 205

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pagar Nusa Kepohbaru ikuti upacara penurunan bendera merah putih, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Lapangan Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Rabu (17/8/2016) pukul 16.00 wib.

Dalam upacara tersebut, Pagar Nusa Kepohbaru memberangkatkan 50 personil dalam upacara ‘tujuh belasan’. Mereka adalah para pendekar Pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Kepobaru.

Salah seorang Pengurus Pagar Nusa Kepohbaru Agus wahyudi saat dimintai konfirmasi tentang keikut sertaan Pagar Nusa dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 mengatakan, Pencak silat Pagar nusa merupakan bentengnya NU (Nahdlatul Ulama) dan bangsa.

“Pencak Silat Pagar Nusa mengandung arti Pagarnya NU dan Bangsa. Sehingga anggota Pagar Nusa wajib berjiwa nasionalisme dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dengan turut serta mengikuti kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 serta kegiatan lainnya,” tegasnya.

Ditambahkan, jiwa nasionalisme kita gelorakan untuk menumbuhkan semangat guna mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Selain itu, juga punya kwajiban untuk ikut mempertahankan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari mereka yang tidak bertanggung jawab karena bagi Pagar Nusa NKRI itu harga mati. **(amp)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More