Sambut HUT Polwan Ke-69. Polwan Polres Bojonegoro Gelar Bhaksos Dengan Berbagi Sembako

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke-69, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Keluarga besar Polwan yang berdinas di Lingkup Polres Bojonegoro, Polda Jatim. Salah satunya, adalah kegiatan bhakti sosial (bhaksos) dengan melaksanakan kegiatan Pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada 148 warga yang kurang mampu dan lansia di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (18/8/2017).

Kegiatan bhaksos berbagi sembako kepada warga di Desa Deling itu dilaksanakan saat acara “Kobarkan Semangat Merah putih” yang dikemas dalam acara adverture Komunitas motor dan mobil menuju ke Bukit Cinta yang berada di hutan lindung Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Acara yang dikemas untuk memperingati HUT RI Ke-72 dan Menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-340 Tahun 2017, juga sekaligus untuk menyambut HUT Polwan Ke-69 Tahun 2017 ini.

Ketua Panitia HUT Polwan Ke-69 Polres Bojonegoro AKP Roro Sri Harwati yang sekaligus Polwan senior yang berdinas di Lingkup Polres Bojonegoro itu, mengungkapkan bahwa acara bhaksos yang digelar kali ini sebagai bagian dalam rangkaian HUT Polwan ke 69 dan juga sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan menyambut HJB Ke-340 Tahun 2017 ini.

Berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan Ke-69 Polres Bojonegoro telah digelar, termasuk juga kegiatan Bhakti sosial dengan berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu untuk warga di wilayah Desa Deling, Kecamatan Sekar, yang berada di Gunung Kendeng selatan itu. Kegiatan untuk menyambut HUT Polwan Ke-69 yang nanti jatuh tanggal 1 September mendatang.

Bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu itu, bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat. Dimana, Polisi selain sebagai aparat penegak hukum, Polisi juga berperan sebagai Polisi Masyarakat (Polmas) yang berperan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Bhaksos dengan berbagi sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Desa Deling ini, merupakan wujud pengabdian kami kepada masyarakat. Agar komunikasi antara Polisi dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan merasa senang dengan keberadaan dan kehadiran Polisi yang ada di wilayahnya,” tegas Ketua Panitia HUT Polwan Ke-69 Polres Bojonegoro AKP Roro Sri Harwati, Jum’at (18/8/2017).

Masih menurut perempuan yang sudah berdinas jadi Polwan selama 33 tahun di Kepolisian yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Bojonegoro itu menambahkan, kegiatan kali ini juga melatih para Polwan yang baru dinas di Polres Bojonegoro, bahwasannya sebagai seorang Polisi maka Polwan harus peka dan peduli terhadap masyarakat dengan kegiatan bhakti sosial tersebut.

“Bhaksos dengan berbagi kepada warga yang kurang mampu, bisa menjadi sarana untuk melatih Polwan yang baru berdinas alias yunior itu agar menjadi Polisi yang peduli terhadap sesamanya. Terutama berbagi kepada mereka yang kurang mampu,” pungkasnya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar