Resmi, Liverpool Berhasil Membawa Pulang Wataru Endo dan Memecahkan Rekor Transfer Termahal

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Fabrizio Romano telah menyampaikan berita mengejutkan mengenai transfer Wataru Endo ke Liverpool dengan gaya khasnya yang penuh pesona. Guncangan hebat datang dari kompetisi Liga Inggris saat klub ternama, Liverpool, membuat langkah mengejutkan di jendela transfer.

Kabar ini mengungkapkan bahwa The Reds telah berhasil mengamankan tanda tangan pemain dari VfB Stuttgart, yaitu gelandang berbakat asal Jepang, Wataru Endo. Detail ini diresmikan oleh ahli transfer terkenal asal Italia, Fabrizio Romano, melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

Romano menggunakan frasa “here we go” dalam cuitannya mengenai transfer Endo ke Liverpool, menandakan bahwa langkah ini bergerak menuju pelaksanaan dalam waktu yang tidak lama.

Pada hari Kamis (17/8/2023), tahap awal proses kepindahan Endo ke Inggris akan dimulai dengan menjalani serangkaian tes medis. Dalam postingannya, Romano juga membeberkan 2 detail transfer sang pemain ke Liverpool.

Pertama, Romano membeberkan biaya transfer Endo ke Liverpool yang menelan 18 juta euro atau setara Rp301 miliar.

Mengenai biaya transfer, Endo langsung mengukir satu rekor bersama The Reds. Ia menjadi pemain Asia paling mahal yang pernah dibeli oleh Liverpool.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh kompatriotnya yang kini bermain untuk AS Monaco, Takumi Minamino. Mengenai biaya transfer, Endo langsung mengukir satu rekor bersama The Reds.

Ia menjadi pemain Asia paling mahal yang pernah dibeli oleh Liverpool. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh kompatriotnya yang kini bermain untuk AS Monaco, Takumi Minamino.

Mac Allister direkrut oleh The Reds dengan biaya 35 juta pounds atau setara Rp650 miliar. Bersama Liverpool, Mac Allister diikat kontrak dengan durasi lima tahun.

Artinya, pemain asal Argentina itu bakal berada di Anfield hingga Juni 2028.

Adapun Szoboszlai didatangkan oleh The Reds dari RB Leipzig. Liverpool menebus gelandang asal Hungaria itu dengan mahar senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,15 triliun.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut menerima kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Dengan demikian, Szoboszlai akan bertahan di Anfield setidaknya hingga Juni 2028.

Bagikan

Also Read