Rakyatnesia.com
Beranda Featured Meriah, Gerak jalan SD/MI Se-Kecamatan Kapas, Diikuti 100 Peserta

Meriah, Gerak jalan SD/MI Se-Kecamatan Kapas, Diikuti 100 Peserta

Regu SDN Sembung dengan nomor

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI (Madrasah Ibtida’iyah) Se-Kecamatan Kapas, Rabu (15/8/2018), siang.

Gerak jalan tingkat SD/MI ini, mengambil start dihalaman SDN Sembung, dengan jumlah peserta 100, yakni 44 regu putri dan 56 regu putra.

Camat Kapas Agus Purwanto, berkenan memberangkatkan gerak jalan tersebut. Dalam sambutanya yang sangat singkat, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018.

“Gerak jalan tingkat SD/MI Se-Kecamatan Kapas ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme anak, guna mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di wilayah Kecamatan Kapas ini,” tegas Camat Kapas Agus Purwanto, Rabu (15/8/2018).

Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, saat memberangkatkan peserta 042, di Lomba Gerak jalan tingkat SD/MI Se-Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Rabu (15/8/2018).

Salah satu regu yang turut mengikuti gerak jalan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-73 adalah SDN Sembung, dengan ketuanya Arya Putra Rafastara, dengan memakai seragam merah putih tersebut.

Hampir semua regu gerak jalan yang merupakan anak-anak generasi penerus bangsa itu, menggunakan kostum yang aphik dan menarik sehingga mampu menyedot masyarakat untuk menonton kegiatan yang biasa disebut tujuh belasan itu.

“Sangat senang, melihat kegiatan tujuh belasan, terutama gerak jalan sama karnaval,” kata Kusmiati warga Desa Sembung, saat ditemuidi start pemberangkatan gerak jalan di depan SDN Sembung, Rabu (15/8/2018), sekira pukul 13:00 wib.

Gerak jalan yang mengambil start di halaman SDN Sembung itu mengambil rute, dari Desa Sembung ke Bangilan, Tapelan, Tanjungharjo, Wedi dan finish di depan Lemcamdika yang berada di Desa Kalianyar tersebut.

Tampak hadir di start kegiatan gerak jalan, Camat Kapas Agus Purwanto, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, Kepala desa Sembung Susilowati, Ketua Panitia Arif Khoirudin, Kepala sekolah SDN Sembung Dwi Purwanti, serta puluhan guru dan kepala sekolah lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan:

Iklan