Mantan Kiper Dari Manchester United Yakni David De Gea Belum Temukan Klub Yang Sesuai

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – David de Gea masih mencari pelabuhan baru untuk berlanjut setelah melepaskan seragam Manchester United. Kemungkinan untuk bergabung kembali dengan Real Madrid tampaknya sudah tidak terbuka baginya, dan dalam situasi ini, terdapat dua alternatif lain yang masih berpotensi menjadi tujuan barunya.

Keputusan untuk hengkang dari Manchester United diambil oleh De Gea sebagai pemain bebas transfer. Perjalanan kariernya di bawah arahan Erik ten Hag terhenti, dan dengan langkah tersebut, pintu datangnya Andre Onana sebagai pengganti pun telah dibuka.

MU sebenarnya sempat menawari kiper asal Spanyol ini kontrak baru. Namun, dia tak sepakat dengan tawaran gaji yang jauh mengalami penurunan, sehingga memilih pergi dengan status bebas transfer.

Setelah kepergiannya, ia sempat disebut-sebut didekati Real Madrid yang kehilangan Thibout Courtois karena cedera. Namun, belakangan klub Spanyol ini memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga, pemain Spanyol lain, dengan status pinjaman dari Chelsea.

Kini, sejumlah kompetisi di Eropa sudah dimulai, termasuk Liga Inggris dan Liga Spanyol. De Gea berpacu dengan waktu untuk menemukan pelabuhan baru. Ia memiliki waktu hingga akhir bulan untuk mendapat klub.

Saat ini ada dua klub yang dikaitkan dengannya. Yang pertama adalah Bayern Munchen, yang tengah mencari pelapis untuk Manuel Neuer yang masih dalam pemulihan cedera.

Prospeknya untuk direkrut belum pasti. Masalah tuntutan gaji yang besar jadi penghalang. Lagi pula, pelatih Bayern Thomas Tuchel lebih kepincut dengan kiper lain: Stefan Ortega.

Tuchel bahkan dikabarkan sudah berbicara dengan Ortega yang berhasrat untuk pindah. Namun, Manchester City enggan melepasnya.

Pilihan lain bagi David de Gea adalah hijah ke Arab Saudi. Al Nassr, yang sudah diperkuat mantan pemain MU lainnya, Cristiano Ronaldo, dikabarkan meminatinya. Namun, tawaran gaji buatnya disebutkan sangat jauh di bawah gaji Ronaldo, tak sampai seperdua belasnya.

Bagikan

Also Read