Resmi, Neymar Meninggalkan PSG Demi Masuk Klub Dari Arab Saudi Yakni Al-Hilal

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Neymar Jr secara resmi mengambil keputusan untuk meninggalkan klub sepak bola Prancis yang sudah lama menjadi rumahnya, Paris Saint-Germain (PSG), dan ia kini melangkah ke langkah baru dengan menjadi bagian dari klub Al-Hilal yang bermarkas di Arab Saudi.

Langkah perpindahan Neymar Jr ini cukup menarik perhatian banyak pihak, karena ia memilih untuk menjajaki tantangan baru di liga sepak bola Arab Saudi, sebuah langkah yang mengejutkan mengingat reputasi dan popularitasnya yang telah ia bangun di kompetisi Eropa selama ini.

Menurut laporan, Al-Hilal pinang Neymar Jr dengan nilai transfer seharga 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Tak hanya itu, Neymar juga akan mendapatkan gaji fantastis di skuad Al-Hilal, yaitu sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar per tahun.

Jumlah ini jauh lebih besar dari gaji di PSG, yaitu sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp 330 miliar per tahun.

Selain mendapatkan gaji fantastis, klausul kontrak mantan pemain PSG ini juga semakin tajir selama berkarier di Arab Saudi nanti.

Mengutip Boardroom, Rabu (16/8/2023), pesepak bola asal Brasil itu akan mendapat tambahan 430.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,3 miliar hanya dengan membuat unggahan tertentu di media sosial.

Neymar Jr juga akan mendapatkan bonus jika ia mencetak gol, menang di pertandingan, memberikan assist, atau membantu Al-Hilal meraih trofi.

Selain itu, Al-Hilal juga mendapatkan akses jet pribadi dan rumah mewah yang dilengkapi staf khusus.

Alhasil, transfer Neymar Jr ke Al-Hilal ini menimbulkan berbagai reaksi dari warganet, baik dari penggemar sepak bola maupun dari masyarakat umum.

Bintang sepak bola asal Brasil, Neymar, gagal pulang ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Dia kini sudah resmi bergabung dengan Al-Hilal, setelah klub Arab Saudi menyodorkan kontrak fantastis berdurasi dua tahun kepada sang pemain.

Kedatangan Neymar Jr ke negeri Timur Tengah pun sudah dikonfirmasi oleh Al-Hilal melalui unggahan di Instagram resminya. Kubu Saudi Pro League itu ramai membagikan foto-foto dan video perekrutan pemain berusia 31 tahun melalui akun media sosialnya.

Sekadar informasi, Neymar memang sudah santer dikaitkan dengan pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG) sejak beberapa waktu lalu. Meski sukses mengoleksi 118 gol dalam 173 pernampilan bersama Les Parisiens, hubungan Neymar dan penggemar PSG perlahan memudar usai klub yang dibelanya gagal melangkah jauh di Liga Champions.

Pemain internasional Brasil juga kerap menerima kritik akibat gaya hidupnya dan sering cedera. Akibat hal tersebut, Neymar dan Paris Saint-Germain akhirnya sepakat berpisah pada musim panas.

Adapun Barcelona sempat dikaitkan dengan transfer sang pemain pasca merebakanya kabar mengenai situasi Neymar di ibu kota Prancis. Ada skenario yang menyebut eks rekan setim Messi di Barcelona itu bisa saja kembali menjajaki karier di La Liga bersama raksasa Catalan.

Akan tetapi, Barcelona nyatanya melewatkan kesempatan untuk menandatangani kembali pemain asal Brasil. Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengungkap ada alasan khusus di balik pilihan Barca mengabaikan Neymar.

Bagikan

Also Read