Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Cara Tepat Membersihkan Layar Smartphone Agar Aman dari Virus

Tekno, Rakyatnesia – Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup setiap orang. Melakukan tindakan preventif seperti rajin mencuci tangan, tidak bepergian saat sakit, dan memastikan permukaan yang kita sentuh bersih sudah menjadi kebiasaan baru kita. Misalnya saat akan makan di tempat umum, kita telah terbiasa untuk memastikan permukaan meja telah dibersihkan dan didesinfeksi.

Namun, ada benda yang paling sering kita sentuh tapi kita terkadang lupa memastikan kebersihannya. Ya, benda tersebut adalah layar HP. Seberapa sering Anda menyentuh layar smartphone? Apakah Anda menggunakan smartphone saat berada di luar ruangan atau di tempat umum? Apakah Anda membersihkan dan mendesinfeksi layar smartphone secara teratur?

Menggunakan smartphone telah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Baik itu untuk bekerja, komunikasi, menonton video, atau bermain game online di link m88. Jadi bisa dikatakan layar smartphone adalah salah satu benda yang paling kita sentuh setiap harinya.

Baca Juga  School Party Craft Mod Apk (Unlimited Money) v1.6.6 Download 2022

Seperti permukaan benda lainnya, layar smartphone juga tidak akan luput dari debu, kotoran, bahkan kuman. Bahkan penelitian menunjukkan smartphone dapat menjadi pembawa mikroba seperti virus, bakteri, dan jamur. Sayangnya, kadang membersihkan layar smartphone sering dilupakan banyak orang.

Apakah Layar Smartphone Harus Sering Dibersihkan?

<strong>Cara Tepat Membersihkan Layar Smartphone Agar Aman dari Virus</strong><strong></strong> 1

Kan sudah rajin cuci tangan, apakah perlu membersihkan layar HP juga?

Baca Juga  Mecha Colosseum Mod Apk (Unlimited Money dan Gems) v1.0.39 Download 2022

Jika ini yang Anda pikirkan, memang benar mencuci tangan dapat membunuh sebagian besar mikroba pada tangan, sehingga benda yang kita sentuh akan aman dari kuman. Kalau Anda menyentuh layar HP tepat setelah mencuci tangan, maka layar HP Anda akan aman dari kuman.

Tapi, sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2019 menunjukkan bahwa rata-rata orang menyentuh layar HP sebanyak 2.617 kali setiap harinya. Apakah Anda yakin bisa selalu mencuci tangan setiap kali sebelum menyentuh HP?

Baca Juga  Cherry Live Mod Apk v2.7.9 Download 2022

Karena itu, selain mencuci tangan teratur, layar smartphone juga perlu dibersihkan secara teratur.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button