Polwan Bojonegoro, Bagi-bagi Bendera dan Brosur, Sambut HUT Polwan Ke-68

0 88

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Polisi Wanita (Polwan) bakal memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang. Berbagai kegiatan dilaksanakan pada rangkaian hari jadinya Polwan telah dimulai digerakkan oleh para Polwan yang bertugas di Polres Bojonegoro tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Senin (15/8/2016) adalah membagi-bagikan bendera merah putih ukuran kecil yang sekalian dipasang di motor dan mobil yang sedang melintas. Selain itu, mereka juga membagi-bagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas. Kegiatan dilaksanakan di Perempatan Pos Krempyeng atau yang biasa di sebut Pertigaan TPK Jl Gajahmada, Sukorejo, Bojonegoro.

Tak ayal, kegiatan para Polwan yang sebagian besar masih muda dan cantik-cantik itu pun menarik perhatian para pengguna jalan. Mereka tak menyia-nyiakan kesempatan itu, para Polwan kemudian menghampiri para pengguna jalan itu. Mereka meghampiri untuk menyapa dan memberikan bendera merah putih dan brosur serta memberikan arahan tentang pentingnya berlalu lintas dengan baik sehingga kita selamat dan tak terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas).

Beberapa pelanggaran tidak di tilang akan tetapi diberikan peringatan dan pembinaan. Seperti sepeda motor yang helm nya belum ditali alias belum klik. Kendaraan yang tidak ada spionnya, lampu sein (riting) yang tidak menyala, anak-anak kecil yang membonceng harus memakai helm. Serta beberapa pelanggaran lainnya.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Polwan ke 68 yang dilaksanakan Polres Bojonegoro. HUT Polwan jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang. Hari ini, kita bagi-bagi bendera merah putih dan brosur. Acara kali ini sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke-71,” demikian disampaikan Polwan senior AKP Roro Sri Harwati, Senin (15/8/2016).

Guna menyemarakkan HUT Polwan yang ke-68 sekaligus HUT Kemerdekaan RI Ke-71, keluarga besar Polwan Polres Bojonegoro juga sudah mengasah keahlianya dengan melakukan latihan menembak, hadrah, beladiri, senam maumere dan beberapa kegiatan lainnya. Hal itu dilakukan guna suksesnya pelaksanaan kegiatan HUT Polwan tahun ini. **(Kis/Dedi).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More