Kebakaran di Halte TransJakarta Tendean, Simak Disini Untuk Dugaan, Penyebab dan Kondisi

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Kebakaran melanda Halte TransJakarta Tendean, Jakarta Selatan. Api kebakaran melalap seluruh bagian halte dan menyebabkan asap pekat yang membubung. Para penumpang yang berada di dalam halte langsung dievakuasi.

Api di lokasi kebakaran berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Berikut fakta-fakta soal kebakaran halte TransJakarta Tendean

Halte TransJakarta Tendean terbakar pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 17.45 WIB. Para penumpang yang berada di dalam halte dievakuasi dan dikeluarkan dari pintu halte.

Selain itu, Danton Damkar Mampang Prapatan Maryono mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari seorang satpam TransJakarta, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dia mengungkap informasi lain bahwa ada lima orang yang sempat melompat saat kebakaran terjadi.

“Tadi cari info dari satpam TJ (Bapak Bambang) nihil (korban), tapi ada info yang tidak mau disebut namanya ada 5 orang lompat dari halte,” kata Maryono saat dihubungi, Senin (14/8/2023).

Petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung menuju halte TransJakarta Tendean usai menerima laporan kebakaran. Damkar mengerahkan 8 unit yang terdiri dari 24 personel ke lokasi.

“Delapan unit, yang sudah sampe lokasi sekitar enam unit. Personel 24 (orang),” kata Komandan Peleton Damkar Mampang Prapatan, Maryono, kepada wartawan di lokasi, Senin (14/8/2023).

Petugas damkar langsung bergegas menyemprotkan air untuk memadamkan kobaran api. Api tampak besar dan kepulan asap cukup tebal di lokasi.

Tak lama kemudian, api berhasil padam. Pendinginan dilakukan sampai tuntas.

“Betul, (api) sudah dikendalikan, tinggal pendinginan sampe tuntas,” ucapnya.

Sebagian halte TransJakarta Tendean hangus dan kaca-kaca di halte tersebut pecah. Lalu lintas arah sempat Blok M dialihkan.

“Sementara ditutup untuk jalan mobil damkar dan proses pemadaman,” ujar Kapolsek Pancoran Kompol Mashuri saat dihubungi.

Kebakaran halte TransJakarta di Tendean memicu kemacetan lalu lintas. Kemacetan sempat terjadi di Jalan Kapten Tendean arah Mampang Prapatan serta Jalan Wolter Monginsidi arah Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan (Jaksel).

Ruas jalan didominasi oleh mobil dan motor. Namun, kemacetan mereda tak lama setelah kejadian.

Bagikan

Also Read