SDN Sembung, Ikuti Gerak Jalan SD/MI Se-Kecamatan Kapas

0 114

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- SDN Sembung, yang masuk UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Pendidikan Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, mengikuti kegiatan Gerak Jalan Tingkat SD/MI dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71.

Dalam ikut serta memeriahkan HUT RI Ke-71, SDN Sembung mengikut sertakan 3 (tiga) regu dalam kegiatan gerak jalan tersebut. Regu putra yang dipimpin Ade Aprilianta (12) murid Klas VI misalnya, termasuk regu campuran dari Klas IV, V dan VI yang paling rapi dan cukup disiplin dalam megikuti kegiatan tersebut.

Tiga regu, dengan 1 (satu) regu putra dan 2 (dua) regu putri itu, mampu memukau warga yang sedang menonton gerak jalan tingkat SD dan MI Se-Wilayah Kecamatan Kapas itu. Hal itu, berkat kerja keras seorang guru Sunoto,S.Pd dalam melatih anak-anak untuk mengikuti kegiatan memeriahkan kemerdekaan Indonesia itu.

Selain itu, berkat bimbingan Kepala sekolah SDN Sembung Dwi Purwanti,M.Pd, yang selalu memberikan arahan kepada guru-guru pengajar dan anak didik yang sedang menimba ilmu di satu-satunya sekolah dasar yang berada di desa tersebut, yang lokasinya berada di selatan Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro itu.

Kusmiati (33), salah seorang wali murid Arya Eka PR (10) Klas IV, kepada rakyatnesia.com mengatakan, dirinya sangat bangga dengan kepala sekolah Dwi Purwanti dan Guru Sunoto,S.Pd, yang dengan telaten telah membimbing anak-anak untuk berlatih gerak jalan sehingga dapat tampil dengan bagus dalam kegiatan tujuh belasan itu.

“Atas nama pribadi dan orang tua murid Arya Eka PR, saya sampaikan terima kasih kepada Bu Pur –panggilan akrab kepala sekolah SDN Sembung- dan juga Bapak Sunoto yang telah berhasil membimbing dan melatih anak-anak karena mereka bisa tampil dengan bagus, rapi dan disiplin dalam mengikuti gerak jalan yang dilaksanakan itu,” tegasnya.

Perlu diketahui, gerak jalan tingkat SD/MI Se-Kecamatan Kapas dilaksanakan oleh Panitia HUT RI Kecamatan Kapas yang diikuti 92 peserta, dengan mengambil route start di Halaman Balai Desa Tapelan, kemudian masuk ke Padang Mentoyo, kemudian keluar menuju Desa Tanjungharjo, selanjutkan ke utara masuk desa Wedi dan finish di Halaman Lemcandika yang berada di Desa Kalianyar tersebut.

Walaupun kondisi saat pelaksanaan diguyur hujan, para peserta tetap bersemangat dalam melaksanakan perjalanan denga route yang telah ditentukan itu, dan berhasil menyelsaikan hingga finish. Sementara, kegiatan gerak jalan yang melintasi wilayah jalan poros desa sepanjang Tapelan, Padang Mentoyo, Tanjungharjo hingga Kalianyar itu, dipadati warga yang pengen melihat langsung kegiatan gerak jalan dalam memeriahkan HUT RI di wilayah Kecamatan Kapas tersebut. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More