Sarasehan Sambut Hari Pramuka di Kabupaten Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kaum muda yang memiliki karakter, patuh dan taat serta menghormati orang tua, merupakan ciri khas yang harus selalu tertanam pada setiap anggota Gerakan Pramuka.

Hal itu seperti yang ditegaskan oleh Drs. Hanafi, Kepala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya dihadapan ratusan anggota Pramuka pada kegiatan Sarasehan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke- 55 tahun 2016, yang digelar di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (13/8/2016) malam.

Menurutnya, sebagai anggota muda Gerakan Pramuka harus menjadi agen perubahan. Yang mana anggota Pramuka Penegak merupakan bagian dari pemuda Indonesia. Sehingga, menjadikan bangsa ini lebih baik serta maju.

Senada diungkapkan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, bahwa nilai-nilai nasionalisme itu harus selalu tertanam dalam jiwa anggota muda Gerakan Pramuka.

“Sebagai contoh dalam mengaplikasikan nilai-nilai nasionalisme ini diantaranya seperti peduli terhadap lingkungan sekitar, dimana kita tinggal,” ujarnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, diikuti oleh Pengurus Kwarcab Bojonegoro, DKC Bojonegoro, Pembina dan perwakilan Pramuka Penegak dari utusan Gugus depan pangkalan SMA/MA/SMK diwilayah Kwartir Ranting serta beberapa perwakilan seluruh Satuan Karya (Saka) se- Bojonegoro.

Acara dilanjutkan dengan Renungan dan Ulang Janji dalam rangka mengenang masa perjalanan Gerakan Pramuka yang telah mencapai usia ke- 55 sebagai organisasi pembinaan generasi muda yang berkarakter di Indonesia. **(Dedi).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar