Hasil Liga 1: PSS Sleman Kalahkan Bhayangkara FC 3-1

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman dan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (13/8/2023) ditandai oleh kembalinya tim tuan rumah dari ketertinggalan. Pada babak pertama, PSS Sleman tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC, namun mampu mengubah situasi menjadi kemenangan 3-1 dalam hasil pertandingan Liga 1 kali ini.

PSS Sleman berhasil mencetak tiga gol melalui Jehad Ayoub (menit ke-62), Jonathan Bustos (menit ke-68), dan Ricky Cawor (menit ke-90+1).

Sementara itu, gol tunggal Bhayangkara FC ke gawang PSS dicetak melalui tendangan bebas oleh Anderson Salles (menit ke-34). Dengan hasil kemenangan ini, posisi PSS Sleman, atau yang dikenal juga dengan julukan “Super Elja”, mengalami lonjakan dalam klasemen Liga 1.

Hokky Caraka dan kolega merangsek ke peringkat enam dengan raihan 12 angka dari 8 pertandingan. Sebaliknya, Bhayangkara FC makin terbenam di jurang degradasi. Tim berjuluk The Guardian itu berada di peringkat ke-17 dengan perolehan 4 angka saja.

Jalannya Laga
PSS Sleman dan Bhayangkara FC berduel untuk menjadi yang terbaik dalam lanjutan Liga 1, Minggu (13/8/2023). PSS yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendapatkan peluang pada menit kedua. Esteban Vizcara mendapat kesempatan untuk melepas tembakan dari situasi yang cukup ideal. Sayangnya, sepakan mantan pemain Persib Bandung itu masih melebar.

Tak lama berselang, Vizcara kembali merepotkan tim Bhayangkara FC. Pergerakannya yang meliuk-liuk membuat pemain Bhayangkara terpaksa melakukan pelanggaran. Sebuah sepakan bebas didapatkan PSS. Jonathan Bustos maju sebagai eksekutor tendangan ini. Namun tendangan Bustos masih bisa diantisipasi.

Setelah itu, pertandingan dihiasi oleh usaha-usaha kedua tim membongkar pertahanan lawan. Super Elja beberapa kali melancarkan serangan yang menjanjikan. Namun eksekusi saat memasuki daerah pertahanan lawan masih perlu diperbaiki.

Petaka bagi PSS datang pada menit ke-34. Bhayangkara FC mendapatkan peluang setelah berulang kali dibombardir serangan-serangan tuan rumah. Sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti didapatkan The Guardians. Anderson Sales maju sebagai penendang bola ini. Pemain asal Brasil itu ternyata mampu melesakkan bola melalui tendangan bebas ini. Skor menjadi 0-1 untuk Bhayangkara FC. Dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

PSS Sleman jelas berusaha mencari gol saat babak kedua berlangsung. Mereka tampil menyerang untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Tak disangka, Super Elja mendapatkan keberuntungan memasuki menit ke-60. PSS mendapatkan hadiah penalti setelah Reza Kusuma melakukan handsball. Wasit langsung menunjuk titik putih bagi PSS.

Jehad Ayoub ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti ini. Ia tak membuang kesempatan untuk membawa PSS menyamakan skor menjadi 1-1. Tak lama berselang, PSS akhirnya membalikkan keadaan.

Sebuah aksi individu memikat dari Jonathan Bustos benar-benar menjadi pembeda. Ia mengelabuhi beberapa pemain belakang Bhayangkara sebelum melakukan tendangan keras melalui kaki kirinya. Bola tendangan Bustos meluncur deras ke jala Bhayangkara FC. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan PSS.

Saat pertandingan akan usai, PSS menambah gol melalui Ricky Cawor. Ia memanfaatkan sebuah kesalahan back pass dari pemain Bhayangkara FC dan menjebol jala lawan. Skor 3-1 sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Bagikan

Also Read