Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 Zona 2, Digelar Di Padangan

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 yang memperebutkan Piala Bupati Bojonegoro, kembali digelar di halaman sebuah resto yang berada di Jalur Padangan – Ngawi, turut Desa Padangan, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (12/8/2022) malam.

Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 bertujuan untuk menyemarakkan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Bojonegoro ini. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan memfasilitasi dan memberikan ruang berkreasi dan berekspresi bagi pengembangan bakat generasi milenial.

Lanjut Budiyanto, bahwa kegiatan tersebut juga untuk memunculkan kreatifitas koreografi yang inovatif di kalangan generasi milenial. 

“Juga mendukung sosialisasi capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Bojonegoro melalui event seni budaya lewat lagu Nglenyer ciptaan Anna Moe, yang juga Ibu Bupati kita,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 memperebutkan hadiah total sebesar Rp23,5 juta. 

Masih dalam kesempatan sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah mengucapkan terima kasih atas kontribusi para peserta dan pihak terkait. Semarak rangkaian HUT RI saat ini tentu berbeda dengan dua tahun lalu.

Lanjut Nurul Azizah, di 2020 dan 2021 masyarakat tidak bisa melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus karena adanya pandemic Covid-19. Namun, di tahun 2022 ini, diberikan kekuatan dan kesehatan.

“Tentu saat ini sudah masuk pada level satu dan dalam keadaan sehat. Ini menandakan, program Ibu Bupati untuk tingkat derajat sehat sudah dirasakan masyarakat utamanya UHC kita rasakan semuanya,” kata Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Kamis (12/8/2022) malam. 

Event Nglenyer Dance malam hari ini, lanjut dia, juga bagian dari pelaksanaan program Ibu Bupati yaitu Bojonegoro Nglenyer Dance. Selanjutnya, peserta tampil bergantian dengan koreografi, kostum, enerjik, dan ekspresif.

Peserta Nglenyer Dance ini berjumlah 79 kelompok atau grup yang terbagi dalam empat zona. Zona satu, sudah dilaksanakan pada 4 Agustus dengan jumlah 24 peserta. Pada Jumat malam ini, lanjut Budiyanto di Zona 2  tampil 21 peserta. Sedang Zona 3 di Temayang ada 17 peserta. Terakhir Zona 4 akan tampil di Pujasera Sugihwaras juga 17 peserta. 

**(Sumber: bojonegorokab/Red).

Bagikan

Also Read