Kebakaran hebat di rumah makan seberang Mal Gandaria City, Jakarta. Lokasinya dekat parkiran motor, menurut warganet.

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Insiden kebakaran besar baru saja terjadi di sebuah rumah makan atau tempat kuliner yang terletak di depan Mal Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada malam Jumat (11/8/2023) sekitar pukul 19.00.

Berdasarkan pemantauan dari Tekno Liputan6.com, sejumlah warga yang melewati lokasi kejadian kebakaran telah melaporkannya secara langsung melalui platform Twitter.

“Deretan kuliner seberang Gandaria City kata anak saya, malam ini kebakaran,” lapor @cinde*** via Twitter.

“Baru saja terjadi kebakaran di depan Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Malam ini: 19.00 WIB,” tulis @Toe***.

“Kebakaran malam ini, parkiran motor luar Gandaria City samping Indomaret,” timpal @ary***.

“Ya Allah, kasian karyawan yang taruh motor di parkiran seberang Gandaria City kalo kena kebakaran,” tulis @fuzzy***.

Dalam video yang dibagikan oleh warganet melalui Twitter, terlihat beberapa kendaraan masih bisa melintas di jalan raya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Lokasi kebakarannya sendiri dilaporkan berada di dekat parkiran motor yang terletak di pinggir jalan. Dalam video juga terlihat sejumlah orang berlarian untuk menggeser motor-motor dari area tersebut.

Penyebab Kebakaran Diduga Akibat Warga Bakar Sampah
Insiden kebakaran menghanguskan sebuah rumah makan di Jalan KH Syafe’i Hazami, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan atau dekat Mal Gandaria City (Gancit) pada Jumat (11/8/2023) malam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda menerangkan, api diduga bersumber dari sampah yang terbakar di belakang rumah makan soto seger “Bu Sri”.

Api kemudian merambat ke saung parkiran motor hingga menyambar motor yang terparkir. Kebakaran pun semakin membesar.

“Dugaan penyebab, tetangga bakar sampah di belakang Warung Soto Seger Bu Sri dan merambat ke saung parkiran motor dan menyambar motor yang terparkir,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat malam.

Syamsyul mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas dilaporkan tiba pada pukul 18.20 WIB.

Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan. “Selesai pemadaman pada pukul 19.45 WIB,” ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sementara itu, kerugian materiil akibat kebakaran ini masih dalam perhitungan. “Korban nihil,” ujar dia.

Bagikan

Also Read