Prediksi Chelsea vs Liverpool, Tengah Skuad Mauricio Pochettino sedang tidak baik

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Jadwal serta Prakiraan Pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam Pembukaan Liga Inggris akan berlangsung pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB.

Chelsea akan bersua dengan Liverpool di Stamford Bridge dengan bimbingan pelatih baru Skuad The Blues, yaitu Mauricio Pochettino.

Laga antara Chelsea dan Liverpool juga akan dipenuhi dengan tensi persaingan transfer untuk mendapatkan gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Sang gelandang menolak tawaran Liverpool dan memilih Chelsea, walaupun tawaran senilai £111 juta dari The Reds telah disetujui oleh Brighton, setara dengan sekitar Rp 2,1 triliun.

Komentator sepak bola legendaris, Paul Merson, mengungkapkan prediksinya mengenai pertandingan pembuka Liga Premier antara Chelsea dan Liverpool.

Skuad di bawah asuhan Pochettino untuk musim ini telah ditambah dengan sejumlah pemain baru, termasuk Axel Disasi, Nicolas Jackson, dan Christopher Nkunku.

Di sisi lain, Liverpool juga telah melakukan rekrutan dengan mendatangkan pemain baru seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

“Jika Chelsea kalah dalam pertandingan ini, tidak ada yang berubah dari musim lalu,’ kata mantan pemain sayap Arsenal dan Inggris Merson kepada Sportskeeda yang dilansir dari Metro UK, Sabtu (12/8/2023).

“Kekhawatiran terbesar mereka adalah lini tengah mereka. mereka cukup telanjang di bagian itu. Para pemain yang mereka miliki tidak berpengalaman, dan mereka tidak mampu menghadapi musim yang buruk lagi.

“Saya suka Nicolas Jackson, dan saya pikir dia adalah pemain yang bagus. Saya harap Raheem Sterling menjalani musim yang bagus juga – dia belum benar-benar dalam performa terbaiknya di Chelsea. Dia bisa membuat perbedaan untuk Chelsea dan ambisi empat besar mereka.

‘Liverpool juga memiliki masalah dengan lini tengah mereka – saya bahkan tidak yakin Klopp tahu apa kombinasi lini tengahnya.

“Saya tidak melihat Mac Allister sebagai seseorang yang akan banyak berlari. Liverpool tidak memiliki kaki di lini tengah musim lalu dan harus mengandalkan pemain muda untuk mendapatkan energi.

‘Mereka membutuhkan pemain yang bisa memenangkan bola kembali untuk mereka, dan mereka harus menjadi lebih baik saat menguasai bola. Jika Curtis Jones tidak memulai musim dengan baik, dia akan keluar dari tim dan tentu itu akan banyak tekanan buatnya.

‘Itu selalu terjadi dengan pemain yang lebih muda, beberapa pertandingan buruk dan Anda pindah. Kami pernah melihatnya sebelumnya dengan Mason Mount. Namun, jika Jones melanjutkan dari musim lalu, dia akan bersenang-senang di Liverpool.

‘Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim, dan tidak ada tim yang mau kalah. Jika saya adalah penggemar Chelsea, saya akan mengambil undian di sini.

“Kedua tim akan bertanding, dan hasil imbang akan menjadi hasil yang bagus untuk Chelsea dan Liverpool. Saya akan bermain 2-2.’

Setelah pertandingan di Stamford Bridge, Chelsea mengalihkan perhatian mereka ke derby London melawan West Ham, sementara Liverpool menjamu Bournemouth.

Liverpool finis kelima di Liga Premier musim lalu, gagal lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya di bawah Klopp.

Chelsea, sementara itu, merosot ke urutan ke-12 tetapi berharap untuk membuat perbaikan besar di bawah bos baru Mauricio Pochettino.

Bagikan

Also Read