Valencia Berhasil Mempermalukan Tuan Rumah Sevilla Dengan Skor 2-1

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Valencia, yang dikenal dengan sebutan Los Che, berhasil memenangkan pertandingan melawan tim tuan rumah Nervionenses, yang juga dikenal sebagai Sevilla, dengan skor akhir 2-1 dalam kompetisi Liga Spanyol yang diadakan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023.

Kemenangan yang diraih oleh tim Valencia terwujud melalui gol yang dicetak oleh pemain M. Diakhaby pada menit ke-60, serta oleh pemain J. Guerra pada menit ke-88. Sementara itu, tim tuan rumah Sevilla, yang harus bermain dengan 10 pemain sejak pemain L. Badé mendapatkan kartu merah pada menit ke-81, hanya berhasil mencetak satu gol yang dicetak oleh Y. En-Nesyri pada menit ke-69.

Kedua tim telah memiliki sejumlah peluang yang dihasilkan selama pertandingan hingga mencapai menit ke-30. Namun, baik tim Sevilla maupun tim Valencia belum mampu membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol pada periode tersebut.

Pada paruh kedua pertandingan, baru terjadi situasi di mana Valencia berhasil meraih keunggulan pada menit ke-60. Mouctar Diakhaby berhasil mengatasi pertahanan lawan dan berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya dari area tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang, setelah menerima umpan dari Andre Almeida. Dengan gol ini, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Sevilla yang tak mau kalah, tancap gas kembali menyerang. Hasilnya, Youssef En-Nesyri sukses mencetak gol di menit ke-69 dengan sebuah percobaan dari tengah kotak 16 ke bagian tengah atas gawang usai menerima assist Suso dengan umpan silang. Skor imbang 1-1.

Sayangnya, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-81 setelah Loïc Badé diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Hingga pada menit ke-88, Valencia sukses mencetak gol kedua berkat Javi Guerra yang melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri atas melalui assist Hugo Duro. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Valencia hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Sevilla vs Valencia

Sevilla XI (4-2-3-1): Y. Bounou (GK), L. Badé, N. Gudelj, Jesús Navas, M. Acuña, Fernando, I. Rakitić, L. Ocampos, Suso, E. Lamela, Y. En-Nesyri.

Valencia XI (4-4-2): G. Mamardashvili (GK), Gabriel, T. Correia, J. Gayá, F. Pérez, D. López, Pepelu, M. Diakhaby, C. Özkacar, H. Duro, A. Almeida.

Bagikan

Also Read