Realisasikan Program Pos Jago, Kapolres Bojonegoro Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

0 81

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, beserta para Perwira Staf dan Danramil Se-Jajarannya, menyambut kunjungan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro beserta rombongan ke Makodim 0813 Bojonegoro yang berada di Jl HOS Cokro Aminoto Nomor 58, Bojonegoro, Jatim, Selasa (09/8/2016) lalu.

Kunjungan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro merupakan wujud dan komitmenya terhadap program-program yang sedang dijalankan oleh Polres Bojonegoro. Salah satunya, program Pos Jago (Polisi sambang dan jagongan).

“Kunjungan kami ke makodim 0813 merupakan wujud nyata pelaksanaan kegiatan Program Polisi Sambang dan Jagongan atau yang biasa disebut Pos Jago,” demikian ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, saat berada di tengah-tengah Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut terkait dengan tindak lanjut arahan dari Kapolri yang telah disampaikan melalui Vicon beberapa waktu lalu. Dimana, Kapolri menekankan agar Polri meningkatkan sinergitas dengan TNI dalam hal ketahanan pangan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“TNI bekerja dari hulu, sedangkan Polri bekerja pada hilirnya. Oleh sebab itu, Polisi harus membantu kerja TNI untuk bersama-sama memberantas para oknum penimbunan gabah dan beras oleh mafia pangan atau para tengkulak-tengkulak yang melakukan penimbunan itu. Mereka (para tengkulak) selalu merugikan petani dan mengancam ketahanan pangan bangsa kita, karena bahan pangan tersebut ditimbun dulu, kalau harga sudah naik, baru mereka jual,” ujarnya.

Terkait persoalan tersebut, masih menurut Wahyu SB, pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama dalam menindaklanjuti atas kebijakan pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan pokok 11 komoditas bahan pangan baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Kunjungan Kapolres Bojonegoro yang berlangsung selama satu jam itu, diakhiri dengan shalat Ashar berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al- Askhar yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro. Pada kesempatan itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, bertindak sebagai Imam, dengan makmum Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo beserta jajaranya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More