Jelang Laga Perdana EPL 2023/2024, Pelatih Burnley Berharap Pemainnya Siap Hadapi City

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Musim 2023/2024 English Premier League (EPL) akan memulai pertandingan pembukaannya malam ini, pada dini hari Sabtu, 12 Agustus 2023, pukul 2.00 WIB.

Laga pembuka EPL ini akan menjadi kesempatan reuni bagi dua pelatih, yakni Vincent Kompany sebagai Pelatih Burnley dan Pep Guardiola sebagai Pelatih Manchester City.

Burnley, yang akan menjadi tuan rumah melawan City di stadion mereka, memasuki babak baru dalam sejarah mereka di bawah asuhan Kompany, yang sukses membawa tim kembali promosi ke EPL untuk musim ini. Dengan bantuan Kompany, Burnley berhasil menghindari tinggal lama di Divisi Championship pada musim sebelumnya.

Sebagai Pelatih Burnley yang akan menghadapi tim kuat Manchester City dalam pertandingan perdana EPL, Kompany berharap bahwa semua pemainnya telah siap menghadapi tantangan ini.

Melalui laman resmi EPL, Pelatih yang juga merupakan mantan Kapten City tersebut menyatakan bahwa dirinya sangat senang dapat langsung bertemu dengan tim yang dipenuhi banyak pemain dan orang yang dikenalnya.

“Saya senang, kami bermain melawan lawan yang bagus, tim yang dipenuhi orang dan pemain yang saya kenal,” ucap Kompany sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi EPL, Jumat, 11 Agustus 2023.

Kompany menyatakan bahwa laga perdananya bersama Burnley di EPL musim ini adalah sebuah tantangan besar baginya dan bagi seluruh pemain. Oleh karenanya, Kompany berharap agar seluruh pemain ada dalam kondisi siap saat menghadapi Manchester City.

Tak hanya pada pemainnya, Kompany juga berharap agar seluruh basis penggemar Burnley bersiap untuk mendukung tim di laga perdana yang berat tersebut.

“Tantangan terbaik yang bisa anda harapkan, saya ingin para pemain menerimanya dan berharap para penggemar juga bisa,” ujarnya menambahkan.

Terkait persiapan taktik permainannya bersama Burnley, Kompany menyatakan bahwa dirinya tidak bisa mempertahankan begitu saja taktik yang telah dijalankannya selama satu musim di musim lalu. Terlebih, lawan yang dihadapinya adalah Manchester City.

Dia merasa perlu ada perubahan taktik, baik dari segi penguasaan bola maupun intensitas permainan Burnley saat menghadapi tim asuhan Pep Guardiola.

Selebihnya, ia juga menyatakan bahwa kedatang beberapa pemain anyar di skuad Burnley musim ini dapat mendorong kualitas yang lebih baik.Seperti kedatangan terbaru Sander Berge dari Sheffield United hingga kesepakatan yang berjalan terhadap Aaron Ramsey dari Aston Villa menjadi bagian dari upaya membangun skuad yang mumpuni.

Bagikan

Also Read