Berita terbaru mengenai kesiapan City menghadapi Burnley dalam laga pembuka EPL dini hari nanti.

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah menyatakan bahwa bek andalan mereka, Nathan Ake, serta rekrutan bek baru mereka, Josko Gvardiol, telah siap untuk bermain dalam pertandingan melawan Burnley pada laga pembuka Liga Inggris 2023/2024, yang akan diadakan di Stadion Turf Moor pada Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023, pukul 02.00 WIB.

Kedua pemain ini sebelumnya tidak dapat berpartisipasi saat Manchester City mengalami kekalahan dari Arsenal dalam pertandingan final Community Shield pada hari Ahad, tanggal 6 Agustus 2023. Nathan Ake absen karena mengalami cedera ringan setelah tur pramusim di Asia, sementara Josko Gvardiol absen karena baru resmi bergabung dengan tim pada Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023. “dia berlatih dengan baik, dia (ake) siap,” ujar Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Burnley, seperti yang dikutip dari laman resmi klub pada hari Jumat. “Ya, dia (Gvardiol) siap,” ucap Pep.

The Citizens mengawali musim 2023/2024 dengan laga tandang melawan Burnley, tim yang diasuh legenda City Vincent Kompany. Berbicara tentang laga pembuka, Pep menyebut pekan-pekan awal Liga Inggris adalah waktu untuk memikirkan bagaimana membangun ritme permainan tim untuk menjadi lebih baik setiap pekannya.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan musim baru artinya timnya harus kembali melakukan persiapan dari nol meskipun pada musim lalu menjadi yang terbaik di Eropa setelah meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim.

“Rasanya sudah selesai kemarin tapi kami mulai lagi dari nol dan mencoba memainkan pertandingan demi pertandingan,” kata Pep.

“Pada September, Anda tidak memikirkan gelar. Tetapi, di level kami, hari demi hari kami akan berusaha menjadi lebih baik dari hari sebelumnya dan melakukannya. Kami di sini jadi kami akan mencoba,” kata dia.

Manchester Biru lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu selalu menang atas The Clarets pada Liga Inggris dengan melesatkan 20 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Bagikan

Also Read