Liverpool Sepakat Transfer 110 Juta Pound Untuk Rekrut Moises Caicedo

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Komentar Jurgen Klopp tentang transfer pemain mencuri perhatian para publik saat Liverpool berhasil merekrut Moises Caicedo dengan kesepakatan transfer 110 Juta Pound.

Sepanjang musim panas Chelsea juga mengincar gelandang asal Brighton ini. Namun tawaran Chelsea selalu ditolak oleh klub itu.

Hanya beberapa hari sebelum pertandingan pembuka Liga Premier melawan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool sukses mengalahkan rivalnya tersebut, dan dalam prosesnya mereka mengukir sejarah transfer Inggris dengan jumlah yang mencengangkan.

Moises Caicedo, yang merupakan pemain internasional Ekuador, dijadwalkan menjalani tes medis pada hari Jumat ini. Dengan kepindahannya ke Liverpool, ia akan menjadi tambahan penting di lini tengah tim, bergabung dengan rekan setimnya Alexis Mac Allister, serta kapten tim nasional Hungaria, Dominik Szoboszlai.

Transfer untuk pemain berusia 21 tahun ini akan melampaui biaya yang dikeluarkan Liverpool sebelumnya untuk mendapatkan pemain-pemain seperti Darwin Nunez, Virgil van Dijk, dan Alisson Becker. Namun, pernyataan yang pernah dibuat oleh Jurgen Klopp di masa lalu pun mencuat kembali.

Jurgen Klopp Pernah Mengkritik Transfer Paul Pogba ke Manchester United


Pada tahun 2016, Klopp secara tajam mengkritik transfer Paul Pogba ke Manchester United dengan biaya mencapai 89 juta pound, dan ia bahkan menyatakan bahwa “pada hari ini, sepak bola sepertinya tidak lagi menjadi pekerjaan saya.”

Dalam konferensi pers baru-baru ini, Klopp menjelaskan, “Apabila kita mengeluarkan uang sebanyak 100 juta pound untuk satu pemain dan ia mengalami cedera, maka semua upaya akan terbuang percuma. Di saat ini, sepak bola bagi saya bukan hanya tentang pekerjaan, melainkan tentang semangat bermain bersama.”

“Klub lain mungkin lebih suka menghabiskan lebih banyak uang untuk mengumpulkan para pemain bintang. Namun, saya memilih pendekatan yang berbeda. Saya akan tetap berpegang pada prinsip ini bahkan jika memiliki anggaran yang lebih besar.”

Komentar Jurgen Klopp Selalu Mencuat Saat Liverpool Lakukan Pembelian Pemain Baru
Komentar-komentar kontroversial Jurgen Klopp selalu mencuat ketika Liverpool melakukan pembelian pemain baru, dan ini seringkali menarik perhatian di dunia maya.

Fakta menariknya adalah, situasi ini kembali terulang dengan transfer Moises Caicedo. Kepindahannya akan menjadikannya pemain termahal dalam sejarah Liga Premier, mengalahkan rekor transfer sebelumnya ketika Chelsea merekrut Enzo Fernandez dengan biaya £106 juta di awal tahun ini.

Tetap setia pada prinsipnya, pada tahun 2019, mantan pelatih Borussia Dortmund ini tetap membela komentarnya mengenai transfer besar-besaran, dengan usahanya untuk menjelaskan pandangannya yang mendalam.

“Iklim transfer telah mengalami perubahan yang lebih besar daripada yang saya perkirakan, namun saya tetap mendukung apa yang pernah saya katakan tentang transfer Pogba,” ujar Klopp dalam wawancara dengan stasiun TV Jerman.

“Mungkin terdapat perbedaan interpretasi, tetapi inti dari pendapat saya adalah, jika sepak bola berubah menjadi semata-mata tentang uang dan melupakan aspek sepak bola itu sendiri, maka saya akan mundur. Dan pandangan saya mengenai hal ini tetap tidak berubah.”

Bagikan

Also Read