Shayne Pattynama Terus Menerus Menjadi Harta Bagi Viking FK Dengan Memenangkan 8 Laga Beruntun

rakyatnesia.com – Shayne Pattynama masih terus menjaga kepercayaan Viking FK. Dipertandingan Liga Norwegia melawan Bodo/Glimt dia akan ikut bermain. Senin dini hari WIB 7 Agustus 2023 di SR-Bang Arena.

Viking FK tak boleh menganggap remeh Bodo/Glimt, Karena Bodo/Glimt adalah penguasa klasemen sementara Eliteserien Norwegia.

Tapi Viking FK bisa memberi kejutan. Kemenangan 3-2 didapatkan oleh mereka. Kini Viking FK menguntit di urutan kedua dengan cuma selisih tiga poin. Delapan pertandingan terakhir berhasil mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Shayne Pattynama tampil penuh dalam pertandingan ini. Dia bekerja keras menggalang lini pertahanan Viking FK yang mendapat gempuran dari Bodo/Glimt.

Ada momen di mana pemain Timnas Indonesia itu mencuri perhatian. Pada menit 90, Pattynama ikut membantu serangan dengan melakukan dribel hingga dekat kotak penalti.

Dia melihat kesempatan untuk melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan ini sengit hingga menit akhir. Pattynama sempat lengah ketika kapten Bodo/Glimt, Brede Moe melepaskan sontekan dan bola masuk ke dalam gawang Viking FK. Beruntung bagi tuan rumah, gol tersebut dianulir oleh wasit. Karena setelah memantau video assistant referee (VAR), terlihat tangan Moe menyentuh bola terlebih dulu.

Di musim ini total Pattynama sudah bermain dalam 15 pertandingan di Eliteserien Norwegia bersama Viking FK. Dia mencatatkan satu gol dan tiga assist.

Exit mobile version