Selamat bulan puasa
Catatan Tepi

Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel, Pemkab Bojonegoro Adakan Lomba Simulasi Kebencanaan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Lomba Linmas Penanganan Bencana. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir dalam pembukaan kegiatan yang diikuti Kasi Tantrib dan 11 petugas Linmas di masing masing kecamatan, di alun-alun Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis, (4/8/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya menyampaikan lomba ini merupakan perisapan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadi bencana. Hal itu menjadi tanggungjawab BPBD melibatkan linmas. Karena linmas sesuai SDM yang telah digembleng untuk memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat. 

Bupati Anna berharap BPBD dengan didukung Satpol PP dan Damkar agar mempunyai cadangan SDM. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan, cadangan tersebut dapat disiagakan. 

Baca Juga  Gerbong Mutasi di Pemkab Bojonegoro Bergerak Lagi, 43 Pejabat Dimutasi

“Harapan kami dengan adanya lomba simulasi ini pengetahuan yang telah diberikan secara teori dan praktik bisa diterapkan dengan baik efektif efesien. Gerak cepat untuk memberikan perlindungan dan keamanan, serta membangun jiwa empati, gotong royong, dan tolong menolong kepada masyarakat,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan.

Selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, hadir dalam kegiatan ini Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardian Orianto, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Ahmad Gunawan, Kepala Satpol PP Bojonegoro Arief Nanang Sugianto dan Camat Se-Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Gerbong Mutasi di Pemkab Bojonegoro Bergerak Lagi, 43 Pejabat Dimutasi

Sementara itu, Kepala BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan maksud dan tujuan untuk memberikan simulasi atas kesigapan para linmas yang berada di masing masing wilayah. Hal ini dalam rangka untuk penanganan kedaruratan bencana yang sewaktu-waktu terjadi wilayah Bojonegoro. Tujuannya bisa meminimalisir dampak ketika terjadi bencana.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan petunjuk dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera

**(Yan/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button