Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Slamet Riyanto Daftar Sebagai Calon Kepala Desa Kadungrejo, Baureno

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I (pertama) tahun 2022 Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, bakal digelar Rabu tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Pilkades serentak itu, berdasarkan surat edaran Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah Nomor 140/844/412.211/2022 tertanggal 3 Juni 2022 tentang pelaksanaan Pilkades serentak Gelombang I Tahun 2022, terlampir juga tahapan pelaksanaan Pilkades yang dimulai dengan pembentukan panitia, pelaksanaan pemungutan suara (coblosan, Jawa red), hingga pelaksanaan pelantikan kades terpilih, yang telah dilaksanakan oleh 33 desa, Se-Kabupaten Bojonegoro itu.

Saat ini, tahapan ada di pendaftaran bakal calon kepala desa yang dimulai sejak tanggal 3 hingga tanggal 15 Agustus 2022 mendatang. Para bakal calon memiliki waktu 10 hari kerja untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa di 33 desa tersebut,

Slamet Riyanto salah seorang bakal calon kepala desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, telah mendatangi sekretariat panitia Pilkades Kadungrejo yang berada di Balai/Kantor desa Kadungrejo, Kamis (4/8/2022) sekira pukul 11:00 WIB.

Baca Juga  Gerbong Mutasi di Pemkab Bojonegoro Bergerak Lagi, 43 Pejabat Dimutasi

Didampingi keluarga dan ratusan pendukungnya Slamet Riyanto mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa Kadungrejo. Hal itu, ditandai dengan dilakukannya penyerahan semua persyaratan yang sudah disusun rapi dala, sebuah map dan diserahkan secara langsung kepala Ketua Panitia Pilkades Kadungrejo Budiono.

Slamet Riyanto Daftar Sebagai Calon Kepala Desa Kadungrejo, Baureno 1
Slamet Riyanto bakal calon kepala desa Kadungrejo, bersama rombongan saat mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Kadungrejo, yang berlangsung di balai desa setempat, Kamis (4/8/2022).

Setelah berkas persyaratan diserahkan dan dilakukan pengecekan oleh panitia, semua berkas tersebut telah dinyatakan cukup. Selanjutnya, panitia akan melakukan penelitian berkas calon sebelum bakal calon tersebut di sahkan sebagai calon kepala desa untuk nantinya berlaga dalam bursa Pilkades Desa Kadungrejo itu.

Ketua panitia Pilkades Kadungrejo Budiono menyampaikan bahwa berkas persyaratan bakal calon kepala desa Kadungrejo Slamet Riyanto telah diterima dengan baik oleh panitia dalam sebuah forum yang digelar di balai desa setempat.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera

“Setelah ini, pihak panitia bakal melaksanakan verifikasi berkas persyaratan bakal calon. Jika ada persyaratan yang tidak benar maka pihak panitia akan menghubungi bakal calon untuk melakukan pembenahan atau mengurus kembali surat-surat tersebut sehingga sebelum penutupan perndaftaran berkas persyaratan itu, sudah lengkap semua,” ungkapnya.

Kepala desa Kadungrejo Bambang Suwanto yang turut menyambut kehadiran bakal calon kepala desa Kadungrejo Slamet Riyanto itu, ikut memberikan sambutanya. Pihaknya memberikan apresiasi kepada bakal calon kepala desa Kadungrejo Slamet Riyanto, yang turut mencalonkan diri dalam gelaran Pilkades untuk periode 2022 – 2028 itu

“Atas nama pribadi dan Pemerintah desa Kadungrejo, kami berpesan agar pilkades 2022 ini, bisa berlangsung lancar, tertib dan aman. Hal itu bisa terjadi jika para pendukung bisa memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat sehingga pelaksanaan pilkades sukses sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kadungrejo tercinta ini,” kata Kades Kadungrejo, Bambang Suwanto, Kamis (4/8/2022).

Slamet Riyanto Daftar Sebagai Calon Kepala Desa Kadungrejo, Baureno 2
Slamet Riyanto bakal calon kepala desa Kadungrejo, saat foto bersama Kepala desa Bambang Suwanto, Panitia Pilkades dan BPD Kadungrejo usai mendaftarkan diri sebagai calon Kades Kadunrejo, di balai desa setempat, Kamis (4/8/2022).

Lanjut Bambang Suwanto, dalam sebuah pesta demokrasi, beda pilihan itu wajar, yang penting kerukunan dan kebersamaan tetap terjaga untuk menuju Kadungrejo yang semakin maju dan warganya makin sejahtera.

Baca Juga  Gerbong Mutasi di Pemkab Bojonegoro Bergerak Lagi, 43 Pejabat Dimutasi

Sementara itu, Slamet Riyanto kepada para awak media mengatakan, bahwa dirinya telah menata hati dan niat yang tulus untuk mencalonkan sebagai kepala desa Kadungrejo untuk periode 6 (enam) tahun ke depan.

“Saya minta do’a restu dari seleuruh warga Desa Kadungrejo atas pencalonan saya ini. Jika terpilih, saya bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan membangun Desa Kadungrejo agar lebih baik lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Pakdhe Slamet itu.

Turut hadir, Ketua BPD Kadungrejo Wahyudi, Pengawas Panitia Pilkades Kadungrejo Nur Hasim, serta para perangkat desa setempat.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button