Bojonegoro Kampoeng Pesilat Wilayah Purwosari, Terbentuk

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bojonegoro Kampoeng Pesilat (BKP) Wilayah Kecamatan Purwosari akhirnya terbentuk. Hal itu, setelah diadakannya pertemuan yang diprakarsai Kapolsek Purwosari AKP Teguh TP, dengan disaksikan Camat Purwosari Bayudono Margajelita, Danramil Purwosari Kapten Inf Musriyono dan acara dipandu oleh Aiptu Kusmanto Kanit Intelkam Polsek Purwosari.

Pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat digelar di Mapolsek Purwosari itu, yang dihadiri oleh Ketua PSHT Ranting Purwosari, Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Purwosari, Ketua Ranting IKSPI Kecamatan Purwosari, Ketua Ranting PS Cempaka Putih Kecamatan Purwosari, Ketua Paspanter PSHT Ranting Purwosar, dan Ketua Rayon PSHT masing-masing desa Se-Kecamatan Purwosari.

Rapat pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilayah Kecamatan Purwosari tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP, yang menyampaikan tentang maksud dan tujuan pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilayah Kecamatan Purwosari diantaranya disebutkan bahwa keberadaan organisasi pencak silat merupakan potensi masyarakat sebagai salah satu benteng Harkamtibmas, dan sebagai wadah pemersatu khasanah dari berbagai organisasi pencak silat.

Baca Juga  Dukun Pengganda Uang Di Batang, Jawa Tengah Kubur Dua Korbannya

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan organisasi pencak silat di Kecamatan Purwosari yang damai, saling menghormati dan tidak ada gesekan fisik antar perguruan silat, dengan akan dibentuknya Kampoeng Pesilat kami mengharapkan peran serta dari masing-masing organisasi pencak silat yang ada di Purwosari untuk berperan aktif dalam kegiatan masyarakat maupun giat lainya serta menciptakan situasi yang kondusif,” terang AKP Susilo TP, Rabu (2/8/2017).

Setelah pembentukan susunan organisi, selanjutnya rencana pelaksanaan deklarasi Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilayah Kecamatan Purwosari akan dilaksanakan di Lapangan Bina Pemuda II Purwosari untuk Waktu dan pelaksanaan akan dibicarakan oleh pengurus BKP wilayah Purwosari dan akan dilaksanakan secepatnya.

Baca Juga  Enam Anggota Polres Bojonegoro, Peroleh Reward dari Kapolres

Disampaiakan oleh Kapolsek, dalam deklarasi nanti akan ada kegiatan maupun atraksi yang akan ditampilkan dan hal itu akan dibicarakan oleh pengurus dan akan dikoordinasikan kepada masing -maing organisasi pencak silat untuk dipersiapkan.

Selain membahas BKP Kecamatan Purwosari, pertemuan juga sekaligus membahas partisipasi Perguruan dalam rangka HUT RI ke-72 di wilayah Kecamatan Purwosari, masing-masing perguruan silat akan menampilkan kegiatan-kegiatan secara bersama-sama dalam wadah IPSI yang didalamnya terdiri gabungan masing-masing organisasi pencak silat seperti kegiatan gerak jalan dan karnaval.

Baca Juga  Mr. X Tewas Tertabrak Kereta Api, di Perlintasan KA Padangan

Adapun Susunan Pengurus harian Bojonegoro Kampoeng Pesilat Wilayah Kecamatan Purwosari, yakni, sebagai Ketua dipegang Suntoro dari PSH, Wakil Ketua dipercayakan kepada Darsono dari Pagar Nusa, Sekretaris diserahkan ke Tatang dari IKSPI Kera Sakti, yang didapuk sebagai bendahara bendahara Teguh dari PS Cempaka Putih.

Perlu diketahui, pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat yg diprakarsai oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bimotoro,SH,SIK,M.Si, bulan Oktober 2016 silam dilanjutkan dengan hasil rapat koordinasi para Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro dan Pengurus BKP pada tanggal 19 Juli 201 lalu. **(Yan/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar