Cak Imin: Pak Jokowi Cawapresnya Aku Kok

0 123

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, tak merasa posisinya terkunci soal arah koalisi, karena Joko Widodo akan mengumumkan calon wakil presidennya pada menit terakhir pendaftaran. Ia percaya diri, Jokowi akan menjadikannya cawapres.

“Enggak (merasa terkunci), memang itu kesepakatan bahwa kami beri kesepakatan pada beliau untuk menimbang-nimbang,” kata Cak Imin, panggilan akrabnya di Gedung DPR, Kamis 2 Agustus 2018.

Saat ditanya apa mandat dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU), jika dirinya tak menjadi cawapres Jokowi, ia menjawab, saat ini belum waktunya bicara dengan mereka. Jika sudah ada bayangan cawapres, Cak Imin akan bertemu dengan para kiai NU.

“Kalau cawapresnya belum ada bayangan, belum bisa, lapor apa. Belum ada yang baru,” kata Cak Imin.

Ia menambahkan, kalau dirinya sudah ditunjuk Jokowi menjadi cawapres, baru ia akan melapor pada para kiai. Sehingga, sejauh ia menjadi cawapres Jokowi tak ada masalah. Ia belum memikirkan skenario lainnya.

“Pak Jokowi cawapresnya aku kok. Pokoknya, maju terus jadi wapresnya Jokowi,” kata Cak Imin.

Sumber: viva.co.id

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More